Kabar Tokoh

Tidak Didukung Pemerintah, Peneliti Nur Ali Berhasil Menang Kontes Jurnal Tingkat Dunia

Nur Ali Akbar akhirnya bisa mengharumkan nama Indonesia dan Bandung di Kanada. Ali berangkat karena dukungan lembaga swasta.

Tidak Didukung Pemerintah, Peneliti Nur Ali Berhasil Menang Kontes Jurnal Tingkat Dunia
Instagram @mn_aliakbar
Nur Ali Akbar menangi juara 3 di lomba jurnal tingkat dunia 

BANGGA peneliti asal Indonesia Muhammad Nur Ali Akbar berhasil memenangkan juara 3 kontes jurnal tingkat dunia untuk bidang perminyakan.

Meskipun tidak diberikan dukungan formal dari pemerintah, Nur Ali tetap bangga memperkenalkan diri sebagai putra Indonesia.

Di kompetisi the World Championship of Society Petroleum Engineers Student Paper Contest 2019, ia berhasil meraih juara 3 mengalahkan negara-negara maju lainnya.

“Saya sebagai putera Indonesia yang dipercayakan untuk mewakili seluruh Eropa dalam kompetisi dunia, alhamdulillah, that's the only thing that I can say so far,” tulis Ali di akun Instagramnya Jumat (4/10/2019).

Penjelasan Peneliti Tentang Peran Bakteri dalam Mengatasi Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Kata Ali, kompetisi dunia yang diadakan di Kanada itu diikuti 14 regional berbeda mulai dari Afrika, Asia Pasifik, Kanada, Asia Selatan, dan beberapa negara bagian Amerika Serikat.

Sehingga menurutnya, perlombaan itu memberikan segudang pengalaman karena diberi kesempatan bertemu dengan para ahli minyak dunia.

Saat diwawancarai Wartakotalive.com Ali membenarkan unggahannya itu.

Ia berhasil diberangkatkan ke Kanada berkat cuitannya yang viral dan diretweet oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Meski demikian, tawaran sponsor justru bukan datang dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) ataupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dinilai Punya Prestasi dan Anggaran Naik Setiap Tahun, Gerindra Tolak Wacana Pembubaran TGUPP

Juara Jurnal Dunia Terkatung-katung Tak Ada Dana, Menteri Susi Tegur Jokowi Hingga Ridwan Kamil

Tetapi tawaran itu datang dari lembaga donasi milik Muhammadiyah Lazismu dan society of Petroleum Engineers (SPE) International.

Halaman
123
Penulis: Desy Selviany
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved