Film

Terjun Pertama ke Industri Musik Medio 1986, Perjalanan Bermusik Yovie Widianto Kini Akan Difilmkan

"Film itu berjudul Soulmate, seperti salah satu lagu ciptaan saya," kata Yovie Widianto berbincang di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu kemarin.

Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Yovie Widianto and His Friends menggelar jumpa pers di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019) petang, menjelang digelarnya Konser BritAma Inspirasi Cinta di Grand City Surabaya, Jawa Timur, pada 7 Agustus 2019. 

Di 2019 ini, perjalanan bermusik dan berkarya Yovie Widianto (51) sudah berusia 33 tahun.

Yovie Widianto memulai kiprahnya di industri musik Indonesia pada 1986. Di tahun yang sama pula, ia mendirikan Band Kahitna.

Usia perjalanan karya yang hampir bersamaan dengan Kahitna, band yang sampai sekarang digawangi Yovie Widianto dan terus bertahan di industri musik Indonesia.

Yovie Widianto beraksi di Batik Music Festival yang berlangsung di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019) malam. Yovie membawa sejumlah penyanyi ternama negeri ini di konser tersebut.
Yovie Widianto beraksi di Batik Music Festival yang berlangsung di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019) malam. Yovie membawa sejumlah penyanyi ternama negeri ini di konser tersebut. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Perjalanan karya Yovie Widianto yang tidak sebentar dan butuh kesetiaan.

Kisah kesetiaan Yovie Widianto bersama Kahitna dan sepanjang karir bermusiknya itu menarik hati rumah produksi MD Pictures.

MD Pictures tertarik mengangkat kiprah Yovie Widianto itu ke layar lebar dan menjadikannya film.

Merayakan 33 Tahun Karya Bermusik, Kisah Hidup dan Perjalanan Karir Yovie Widianto Diangkat ke Film

Yovie Widianto Begitu Senang, Kisah Perjalanan Hidupnya Segera Diangkat ke Layar Lebar

"Film yang digarap oleh MD Pictures tersebut adalah film tentang perjalanan hidup saya," kata Yovie Widianto, kemarin.

"Film itu berjudul Soulmate, seperti salah satu lagu ciptaan saya," kata Yovie Widianto saat berbincang santai di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019) malam.

Saat itu, Yovie Widianto baru saja selesai menggelar konsernya di Batik Music Festival yang berlangsung meriah dan megah didepan Candi Prambanan.

Yovie Widianto beraksi di Batik Music Festival yang berlangsung di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019) malam. Yovie membawa sejumlah penyanyi ternama negeri ini di konser tersebut.
Yovie Widianto beraksi di Batik Music Festival yang berlangsung di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (5/10/2019) malam. Yovie membawa sejumlah penyanyi ternama negeri ini di konser tersebut. (Dokumentasi Rajawali Indonesia)

Konser tersebut digelar promotor Rajawali Indonesia sebagai salah satu peringatan Hari Batik Nasional yang dirayakan setiap 2 Oktober sejak 2009.

Yovie Widianto mengajak sejumlah penyanyi ternama negeri ini untuk tampil di Batik Music Festival.

Selain duo cantik Raisa dan Bunga Citra Lestari, Yovie Widianto juga mengajak Marcell dan Rio Febrian, serta Arsy Widianto, 5 Romeo, termasuk Kahitna.

Raisa dan Bunga Citra Lestari Tersipu Disebut Yovie Widianto Sebagai Penyanyi Cantik Indonesia

Sama-sama Tampil di Prambanan, Yovie Widianto Terinspirasi Gaya Bermusik David Foster

Yovie Widianto bersemangat menceritakan kisah hidupnya yang sebagian besar dilakukan di industri musik Indonesia.

Tidak hanya perjalanan hidupnya yang diangkat MD Pictures ke film, Yovie Widianto juga membuat film berjudul Adu Rayu.

Tiga musisi ternama Indonesia; Yovie Widianto, Glenn Fredly dan Tulus berkumpul dan berkolaborasi menyanyikan single baru berjudul 'Adu Rayu'.
Tiga musisi ternama Indonesia; Yovie Widianto, Glenn Fredly dan Tulus berkumpul dan berkolaborasi menyanyikan single baru berjudul 'Adu Rayu'. (Dokumentasi Pribadi)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved