Kejuaraan Dunia Junior

Strategi Jitu Para Pelatih Berperan Besar Dalam Kemenangan Timnas Indonesia Junior

Keberhasilan Timnas Indonesia Junior memboyong Piala Suhandinata, tidak lepas dari stratgi jitu yang diterapkan pelatih.

Strategi Jitu Para Pelatih Berperan Besar Dalam Kemenangan Timnas Indonesia Junior
Instagram/badminton.ina
Timnas Bulu Tangkis Indonesia Junior yang berlaga di Kejuaraan Dunia Junior 2019, di Kazan, Rusia. 

Keberhasilan Timnas Indonesia Junior dalam merebut Piala Suhandinata 2019, tak lepas dari strategi jitu yang diterapkan tim pelatih.

Salah satunya adalah dengan bongkar pasang dua ganda yang menjadi andalan Indonesia.

Sebagaimana diwartakan situs Badminton Indonesia, Indah Cahya Sari Jamil yang biasanya berpasangan dengan Leo Rolly Carnando, kemarin dipasangkan dengan Daniel Marthin.

Sebetulnya Daniel bukan pemain baru di ganda campuran. Dia memiliki catatan prestasi yang baik bersama Nita Violina Marwah.

Berbagai kondisi

"Keputusan menurunkan pemain itu dilihat dari kondisi lapangan, shuttlecock, dan sebagainya. Kalau di beregu kan pelatih bisa menurunkan siapa yang saat itu dinilai paling siap. Memasangkan Indah dengan Daniel adalah bagian dari strategi. Salah satunya kalau lihat shuttlecock yang kencang, cocok sama Daniel yang powerful," kata Vita Marissa, pelatih ganda campuran.

Vita juga menuturkan, Daniel dan Indah pernah berpasangan sewaktu masih bermain di klub mereka, PB Djarum. Daniel pun punya basic yang cukup bagus di ganda campuran.

"Memang di klub sudah pernah main sama Indah. Inilah untungnya kami punya pemain yang individunya sudah bagus, jadi mau dipasangkan dengan siapa juga bisa," ujar Vita kepada Badminton Indonesia.

Inspirasi

Keberhasilan duet Indah dan Daniel yang membuahkan poin bagi tim Indonesia, saat laga melawan Thailand di semifinal, ternyata menjadi inspirasi bagi tim ganda putri.

Halaman
12
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved