Berita Video

VIDEO: Yogyakarta Masih Jadi Tujuan Wisata Favorit di Akhir Tahun

Hal ini terlihat dari data di Mister Aladin yang menunjukkan bahwa peningkatan pemesanan hotel di kuartal IV 2018 yang paling besar adalah Yogyakarta

VIDEO: Yogyakarta Masih Jadi Tujuan Wisata Favorit di Akhir Tahun
Intisari-online.com
Ilustrasi 

Selain masa Idul Fitri dan long weekend, akhir tahun memang jadi waktu favorit banyak orang untuk traveling.

Berbeda dengan liburan Idul Fitri yang didominasi destinasi domestik, diperkirakan destinasi internasional lebih populer untuk akhir tahun.

Menurut data dari hubud.dephub.go.id, jumlah wisatawan Indonesia yang pergi ke luar negeri kurun waktu Desember 2018 - Januari 2019 meningkat 14,12 persen dibandingkan di periode yang sama tahun 2017.


Pemesanan hotel di luar negeri pun meningkat di kuartal IV. Data Mister Aladin di kuartal IV 2018 menunjukkan pemesanan hotel di Bangkok meningkat sebesar 54 persen, Kuala Lumpur 48 persen, dan Penang 40 persen dibandingkan kuartal III. Tidak hanya Asia, semakin banyak pula orang yang memesan hotel di Eropa dan peningkatannya mencapai 2,3 kali lipat pada akhir tahun 2018 lalu.

Meskipun destinasi luar negeri diprediksi akan lebih populer di akhir tahun ini, beberapa destinasi domestik juga masih diminati wisatawan Indonesia.

Hal ini terlihat dari data di Mister Aladin yang menunjukkan bahwa peningkatan pemesanan hotel di kuartal IV 2018 yang paling besar adalah Yogyakarta (53 persen), disusul Malang (50 persen), dan Bandung (30 persen) dibandingkan di kuartal III tahun 2018.

Untuk memanjakan konsumen yang ingin merencanakan liburan, Mister Aladin mengadakan travel fair untuk ketiga kalinya dengan nama “Mister Aladin Travel Carnival” pada 30 September - 6 Oktober 2019.

Tema carnival dipilih sebagai bentuk penyambutan terhadap kemeriahan masa liburan akhir tahun dan ragam produk Mister Aladin yang makin bertambah.

Acara ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi online di aplikasi Mister Aladin pada 30 September - 6 Oktober dan sesi offline di tanggal 3 - 6 Oktober bertempat di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka.

Selain memberikan beragam promo, travel fair tahun ini juga menjadi ajang peluncuran resmi fitur Pesawat Internasional dan Kereta Api di Mister Aladin.

Mister Aladin Travel Carnival sesi offline dimeriahkan dengan beragam promo fantastis semua produk, kesempatan liburan gratis, talk show bersama selebritas dan travel vlogger, serta masih banyak lagi.

Sementara itu, selama sesi online berlangsung, pelanggan seluruh Indonesia bisa memperoleh diskon hotel hingga 50 persen pada saat Happy Hour, diskon kereta api, pesawat, aktivitas hingga 20 persen, dan promo spesial dari MNC Bank, Bank Mandiri, UOB, dan OCBC NISP.

Halaman
12
Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved