Kebakaran

Berawal dari Korek Api, 73 Rumah di Tamansari Hangus Terbakar

Kebakaran yang terjadi mengakibatkan dua wilayah di dua Kelurahan Kecamatan Tamansari kini menyisakan puing-puing kebakaran.

Berawal dari Korek Api, 73 Rumah di Tamansari Hangus Terbakar
Dok. Damkar Jakbar
Sebuah rumah di Jalan Kebon Jeruk 13, Tamansari, Jakarta Barat. Minggu (6/10) proses pemadaman masih berlangsung. 

Sebanyak 73 rumah di Jalan Kebon Jeruk XIII, Tamansari, Jakarta Barat hangus terbakar, Minggu (6/10) akibat kebakaran itu, kurang lebih 200 jiwa terdampak dalam kebakaran ini.

Kebakaran yang terjadi mengakibatkan dua wilayah di dua Kelurahan Kecamatan Tamansari kini menyisakan puing-puing kebakaran.

Dua wilayah itu meliputi 4 RT di Kelurahan Mahpar, Tamansari, Yakni RT 01, 02, 03, 04 di RT 07 dan RT 07/05 di Kelurahan Tamansari, Jakarta Barat.

"Total Bangunan yang terbakar di kelurahan tamansari ada 9 bangunan, sedangkan di kelurahan Mahpar 64 bangunan. Itu ada 5 RT di dua Kelurahan," kata Kasie Pemerintahan dan Trantrib Kecamatan Tamansari, Minggu (6/10/2019).

VIDEO: Survei LSI Tunjukkan Respon Masyarakat Terhadap Demo Mahasiswa dan Perppu KPK

Dugaan awal, kebakaran terjadi berawal dari korek api yang sedangkan di mainkan oleh seorang anak pemilik rumah didekat dapur, dugaan adanya kebocoran gas yang menyebabkan kebakaran terjadi.

"Informasi awal berawal anak kecil main korek api di rumahnya, nah ibunya sedang massak jadi di tinggal, kemungkinan gas bocor hingga akhirnya membakar hingga menyebabkan kebakaran," katanya.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan upaya pendataan kepada warga yang terdampak dalam musibah kebakaran ini. Meski begitu ia memastikan tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

VIDEO: Warga Bandengan Keluhkan Air Palyja Warna Warni dan Bau

"Kalo KK sampai saat ini belum bisa kita update tapi klo untuk jiwa itu ada 800 jiwa dari kelurahan mahpar kalo untuk kelurahan tamansari ada 125 jiwa," ujarnya.

Untuk penanganan sementara dikatakan Sri, tenda penampungan telah disiapkan menyusul bantuan dari Dinas Sosial. Tempat pengungsian sementara berada di Masjid Al Imam untu warga Kelurahan Tamansari, sedangkan warga Kelurahan Mahpar ditempatkan di RPTR Matahari.

"Insyaallah dari Dinas Sosial akan segera memberikan bantuan berupa makan malam untuk hari ini. Hingga menyusul beberapa bantuan lainnya. Sekaligus melakukan pendataan ulang," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved