Berita Video

VIDEO: Diundang Jusuf Kalla, Begini Gaya Wapres Terpilih Maruf Amin Kunjungi Istana Wakil Presiden

Wakil Presiden terpilih Kiai Haji Maruf Amin, Jumat (4/10/2019) siang, mendatangi Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Wakil Presiden terpilih Kiai Haji Maruf Amin, Jumat (4/10/2019) siang, mendatangi Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Kiai Haji Maruf Amin tiba sekitar pukul 11.32 WIB.

Ia mengenakan busana khasnya, yakni sarung untuk bagian bawah serta baju koko dilapis jas hitam.

Tak lupa kopiah hitam tersemat di kepala dan sorban putih melingkar di lehernya.

Kedatangan Maruf Amin disambut Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, kemudian diantar masuk ke dalam Istana.

Kiai Haji Maruf Amin datang ke Istana Wakil Presiden memenuhi undangan Wapres Kalla untuk menunaikan ibadah salat Jumat sekaligus bersantap siang bersama.

"Saya diundang Pak JK ( Jusuf Kalla) untuk berjumatan di sini, diperkenalkan stafnya semua, personel-personel di (Istana) Wapres, deputi-deputi dan semua jajarannya dan diajak makan siang," ujar Maruf Amin seusai salat.

Selain salat Jumat dan makan siang bersama, Maruf Amin mengaku membahas sejumlah hal berkaitan dengan pemerintahan dengan Kalla.

Hal senada juga disampaikan Jusuf Kalla.

Ia mengungkapkan, obrolannya dengan Maruf Amin seputar berbagi informasi mengenai jalannya pemerintahan ke depan dan tugas-tugas Wakil Presiden yang akan diemban.

"Ya banyak masalah-masalah birokrasi, tugas-tugas Wapres ya. Masalah koordinasi-koordinasi bencana, Sulawesi Tengah, NTB dan masalah-masalah lain yang sudah berjalan kemudian dilanjutkan," ujar Kalla.

Maruf Amin terhitung dua kali memenuhi undangan Kalla bertemu di Kantor dan Istana Wakil Presiden.

Ia sebelumnya memenuhi undangan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk berkunjung ke kantornya, di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (4/7/2019).

Kalla mengundang Maruf Amin untuk berbincang ringan mengenai tugas-tugas wakil presiden yang akan diemban. (Rakhmat Nur Hakim)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penuhi Panggilan Kalla, Ma'ruf Amin Datangi Istana Wapres"

Penulis: Muhamad Rusdi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved