Infrastruktur

Simak Ini, Rekayasa Lalu Lintas di Tol Dalam Kota Terkait Perbaikan Ruas Jalan hingga 13 Oktober

TOL Dalam Kota Jakarta kembali mengalami pemeliharaan di sejumlah ruasnya oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar.

Simak Ini, Rekayasa Lalu Lintas di Tol Dalam Kota Terkait Perbaikan Ruas Jalan hingga 13 Oktober
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah kendaraan memadati jalan tol dalam kota dan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018). 

"Semua rekayasa lalu lintas di Tol Dalam Kota berupa penutupan lajur sementara hanya akan dilakukan mulai pukul 22.00 WIB sampai 05.00 WIB, sesuai dengan jadwal pekerjaan dimaksud..."

TOL Dalam Kota Jakarta kembali mengalami pemeliharaan di sejumlah ruasnya oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar.

Pekerjaan pemeliharaan yang dilakukan kali ini berupa Scrapping Filling Overlay (SFO) dan rekonstruksi di ruas Tol Dalam Kota.

Proses pemeliharaan tol dalam kota dilakukan selama enam hari yang dibagi dalam dua tahap, yakni pada 4 hingga 8 Oktober 2019, dan berlanjut di 12 hingga 13 Oktober 2018.

Titik lokasinya akan berada di off ramp Tebet arah Semanggi, Simpang Susun Tomang arah Tangerang, serta Gerbang Tol Semanggi 2.

PEMERINTAH Segera Naikkan Tarif Jalan Tol Dalam Kota Tol Jagorawi dan Jalan Tol Jakarta Tangerang

Jalan Tol Serpong-Balaraja Bisa Dilalui 2024

Mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Dipastikan Beroperasi

"Untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, selama pekerjaan berlangsung, atas diskresi dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Jasa Marga JabodetabekJabar akan memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan penutupan off ramp Tebet," ujar Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanto dalam pernyataan resminya, Sabtu (5/10/2019).

Penutupan akan dilakukan selama dua hari, yakni dari 4 sampai 5 Oktober 2019 dari pukul 22.00 WIB sampai 05.00 WIB.

Pengguna jalan yang akan menuju Tebet atau Pasar Minggu, diimbau untuk keluar di off ramp sesudah Tebet.

Sejumlah kendaraan dan truk melintas di Jalan Tol Dalam Kota Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).
Sejumlah kendaraan dan truk melintas di Jalan Tol Dalam Kota Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018). (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Selain itu, penutupan juga akan dilakukan pada Simpang Susun Tomang Ramp dari Jakarta menuju Tangerang pada tanggal 5 sampai 8 Oktober 2019 pada pukul yang sama.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan yang akan menuju Tangerang keluar di off ramp Slipi.

Berikutnya akan dilanjut pemeliharaan di Gerbang Tol Semanggi 2 pada tanggal 5 sampai 6 Oktober 2019 di Gardu 01 dan tanggal 12 sampai 13 Oktober 2019 di Gardu 02.

"Semua rekayasa lalu lintas berupa penutupan lajur sementara hanya akan dilakukan mulai pukul 22.00 WIB sampai 05.00 WIB, sesuai dengan jadwal pekerjaan dimaksud," ujar Irra.

Demi menjaga keselamatan dan keamanan, selama proses pekerjaan berlangsung, akan ada pemasangan rambu pada lokasi berupa imbauan dan peringatan adanya pekerjaan perbaikan jalan.

"Jasa Marga Regional JabodetabekJabar mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pekerjaan ini," kata dia. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jasa Marga Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas di Tol Dalam Kota"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved