Depok

Mobil Honda Brio Terbakar di Tol Cijago II, Sopir Duga Kebakaran Disebabkan Kopling

Kebakaran menimpa kendaraan Honda Brio bernopol B 1773 KRO yang terjadi di pintu keluar tol Kukusan 2, Bejo, Depok, Sabtu (5/10/2019).

Mobil Honda Brio Terbakar di Tol Cijago II, Sopir Duga Kebakaran Disebabkan Kopling
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Petugas kebakaran tengah berusaha memadamkan api yang melalap seluruh bagian mobil di Pintu Tol Kukusan 2, Tol Cijago II, Depok, Sabtu (5/10/2019) 
Kebakaran menimpa kendaraan Honda Brio bernopol B 1773 KRO yang terjadi di pintu keluar tol Kukusan 2, Bejo, Depok, Sabtu (5/10/2019).
Kejadian yang menimpa mobil berwarna putih ini pun sontak menjadi tontonan warga sekitar lantaran tebalnya kepulan asap yang membumbung tinggi.
Pantauan di lapangan, terlihat kendaraan yang dikemudian oleh NA mengeluarkan asap sejak memasuki pintu tol kukusan. 
Beruntung, pengemudi cepat keluar dan berhasil menghindari kebakaran.
Dadi Saadi, penjaga warung kopi yang berdagang di seberang Pintu Tol Kukusan, Jalan Raya Beji menuturka, kejadian terjadi sekitar pukul 12.00.

 Turunkan Risiko Diabetes Tipe 2 Hingga 10 Persen dengan Cara Ini

 KEMUNCULAN Veronica Koman di Televisi Australia, Mengaku Tidak Akan Berhenti Suarakan Masalah Papua

 Baru Dilantik Mulan Jameela dan Desy Ratnasari , Riwayat Pendidikan dan Pekerjaan Jadi Sorotan

 Jadwal Pendaftaran CPNS dan Informasi Penting Terkait Pendaftaran CPNS 2019, Lowongan Guru Terbanyak

"Tidak ada yang meledak, tapi asapnya tebel banget dari warung saya juga kelihatan. Sepertinya dari aki atau apanya gitu. Petugas datang sekitar setengah jam ketika api semakin membesar," ujar Dadi saat ditemui di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (5/10/2019).
Pihaj pemadam kebakaran Kota Depoo oun langsung menerjunkan tiga mobil pemadam. 
Dadi menuturkan, kurang lebih sepuluh menit petugas melakukan pemadaman.
"Enggak lama (berhasil dipadamkan) cuma karena asapnya yang tebal menarik perhatian warga dan pengguna jalan," tutur Dadi.
Sementara itu, Kasatlantas Polresta Depok Kompol Sutomo megatakan, awal insiden kebakaran kendaraan itu terjadi ketika pengendara memacu mobilnya dari Bekasi menuju Depok.

 BOCORAN BKN Penerimaan CPNS 2019 Mulai dari Formasi Sampai Link Resmi Pendaftaran

Saat sedang melakukan transaksi pembayaran di pintu keluar Tol Kukusan dua, petugas tol sempat memberitahu bahwa kendaraannya mengeluarkan asap. 
Tak hanya sekedar menyelamatkan diri, sopir juga berusaha mengamankan barang-barang yang ada di dalam mobil.
"Pengendara keluar mobil, kemudian mendorong mobil keluar pintu tol dibantu oleh petugas jalan tol sekitar kurang lebih 10 meter dan mencoba untuk memadamkan api. Namun, ternyata api semakin membesar," papar Sutomo.
Sebelum petugas kebakaran datang, sang pemilik mobil dibantu petugas tol mencoba memadamkan api menggunakan empat pemadam api ringan namun tak mampu menjinakan api yang keburu membesar.

 VIDEO: Istri dan Selingkuhan Gagal Bunuh Suami Pakai Jasa Pembunuh Bayaran

Hingga akhirnya, petugas PJR menghubungi Unit DPPK Kota Depok untuk segera melakukan pencegahan kebakaran, melihat kondisi api yang semakin besar.
"Api berhasil dipadamkan, kondisi kembali kondusif. Hingga, saat ini barang Bukti Mobil Yang terbakar diderek petugas Tol TLKJ," tutur Sutomo.
Selanjutnya, Kanit Lantas Polsek Beji, AKP Elizon mengatakan, menurut pengakuan pengendara, kopling mobil sudah terasa berat sejak hendak keluar tol. 
Tiba–tiba saat membayar tol di palang pintu keluar, mobil mulai mengeluarkan asap.
“Petugas tol kemudian mendorong mobil sampai keluar pintu tol supaya tidak berimbas ke pintu tolnya. Gak lama mobil terbakar besar. Dan menurut pengakuan si pengendara ini, asal apinya berasal dari kopling,” kata Elizon.
Seperti diketahui, Tol Cijago dibuka sejak Jumat( 26/10/2019) lalu. Kendaraan roda empat, bebas keluar masuk tol tersebut. 
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved