Tangerang

Minim Fasilitas SSB Bhayangkara FC Tetap Cetak Berbagai Prestasi

Mengikuti jejak klub besutan kepolisian republik Indonesia, Bhayangkara FC, Sekolah Sepak Bola (SSB) Bhayangkara FC pun tidak lepas dari prestasi mesk

Minim Fasilitas SSB Bhayangkara FC Tetap Cetak Berbagai Prestasi
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
SSB Bhayangkara FC di Markas Brimob Kedaung, Tangerang Selatan, Sabtu (5/10/2019). 

Mengikuti jejak klub besutan kepolisian republik Indonesia, Bhayangkara FC, Sekolah Sepak Bola (SSB) Bhayangkara FC pun tidak lepas dari prestasi meski baru berumur sekitar satu setengah tahun.

Humas SSB Bhayangkara FC, Muhammad Nas menjelaskan, setidaknya sudah lima piala berhasil dibawa pulang dari berbagai turnamen yang sudah diikuti oleh SSB yang bermarkas di Markas Komando Brimob Kedaung, Tangerang Selatan.

"Tahun 2019 sudah ada lima piala. Ini kita dapatkan dari turnamen yang digelar di Kota Tangerang Selatan," ucap Nas saat ditemui Warta Kota, Sabtu (5/10/2019).

Sejak berdiri Juli 2018, kini sudah ada sekitar 100 siswa didik dengan rentang umur antara 8-13 tahun yang mengikuti latihan rutin dua hari satu minggu didampingi pelatih.

Meski diadakan di markas polisi, SSB Bhayangkara ternyata tidak hanya diikuti oleh putra dari anggota kepolisian, banyak pula warga di luar anggota yang menitipkan anaknya untuk dilatih menjadi pemain sepak bola profesional.

 Turunkan Risiko Diabetes Tipe 2 Hingga 10 Persen dengan Cara Ini

 KEMUNCULAN Veronica Koman di Televisi Australia, Mengaku Tidak Akan Berhenti Suarakan Masalah Papua

 Baru Dilantik Mulan Jameela dan Desy Ratnasari , Riwayat Pendidikan dan Pekerjaan Jadi Sorotan

 Jadwal Pendaftaran CPNS dan Informasi Penting Terkait Pendaftaran CPNS 2019, Lowongan Guru Terbanyak

"Banyak yang dari luar, karena sistem daftarnya terbuka, tinggal datang ke sini nanti tinggal isi formulir terus bisa ikut training dulu tiga kali," jelas Nas.

Nas menambahkan, SSB Bhayangkara hanya mengandalkan iuran bulanan dari para anggotanya yang masing-masing anak dikenakan Rp 50.000 perbulan.

Oleh karenanya, fasilitas SSB Bhayangkara pun masih belum maksimal.

Lapangan tempat berlatihnya pun tampak tidak terlalu memadai sebab adanya proyek di area lapangan yang menyebabkan lapangan menjadi terlihat tidak terurus.

"Karena kita enggak ada dukungan lain, enggak ada sponsor, semua murni dari iuran anak-anak untuk beli bola dan lain-lain," ujar Nas.

 BOCORAN BKN Penerimaan CPNS 2019 Mulai dari Formasi Sampai Link Resmi Pendaftaran

Fasilitas yang belum maksimal tidak menyurutkan semangat para pengurus serta siswanya untuk berlatih sebab bibit pemain muda di dalamnya dianggap sangat berpotensi.

"Goalnya bisa masuk top elit tim Liga 1 umur 18, Liga 1 20, apalagi Timnas, tujuannya di situ," ungkapnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved