Kesehatan

Mandi Air Hangat Mampu Jaga Kelembaban Kulit untuk Anak dan Dewasa, Suhu Ideal 36-37 Derajat Celcius

MANDI dengan air hangat memiliki banyak manfaat. Suhu air mandi yang ideal adalah sesuai dengan suhu tubuh, yaitu sekitar 36-37 derajat Celsius.

Mandi Air Hangat Mampu Jaga Kelembaban Kulit untuk Anak dan Dewasa, Suhu Ideal 36-37 Derajat Celcius
Istimewa
Dokter ahli kulit keluarga Dr Srie Prihianti Gondokaryono 

“Untuk menentukan suhu air hangat untuk mandi, tentu membutuhkan alat yang dapat mengukur dengan pasti, bukan hanya berdasarkan 'perasaan' semata jika kita memanaskan air dengan cara tradisional, memasak di kompor.”

MANDI dengan air hangat, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa, memiliki banyak manfaat.

Selain merupakan aktivitas wajib untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, mandi terutama dengan air hangat ternyata dapat memberikan efek relaksasi yang bisa membuat Anda bisa beristirahat dengan baik selepas melakukan rutininas yang melelahkan.

Dokter ahli kulit keluarga Srie Prihianti Gondokaryono mengatakan, manfaat mandi dengan air hangat dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

Yuk, Jajan Hemat Pakai GoPay di Jakarta Culinary Feastival 2019, Ini Kuliner Pilihan Konsumen GoFood

Daftar Harga Motor Bebek Oktober 2019, Produsen Mulai Revisi Harga dengan Angka Bervariasi

Ini Daftar Harga City Car Oktober 2019, Merangkak Naik Mulai Rp 2,5 Juta hingga Rp 4 Juta

Sebab, suhu air yang terlalu dingin dan terlalu panas akan membuat kulit menjadi kering. Selain itu, mandi dengan air hangat juga membantu bayi meregulasi suhu tubuhnya.

“Di sisi lain, mandi air hangat juga bisa membuat tubuh lebih rileks sehingga dapat berisitrahat dan tidur dengan nyenyak. Hal ini bukan hanya berlaku bagi orang dewasa tetapi juga anak-anak kita,” ujar Srie dalam pernyataan resminya, Rabu (3/10/2019).

Menurutnya, suhu air mandi ideal adalah sesuai dengan suhu tubuh, yaitu sekitar 36-37 derajat Celsius.

“Untuk menentukan suhu air, tentu membutuhkan alat yang dapat mengukur dengan pasti, bukan hanya berdasarkan 'perasaan' semata jika kita memanaskan air dengan cara tradisional, memasak di kompor,” ungkap Srie.

Water heater

Adapun alat untuk dapat menentukan suhu air yang tepat untuk keperluan mandi dengan air hangat, adalah dengan memakai water heater seperti Ariston.

Marketing Director PT Ariston Thermo Indonesia, Erwin Lim, mengatakan pihaknya sering mengedukasi masyarakat Indonesia agar bijak memilih cara menyediakan air hangat untuk mandi bagi keluarga.

“Kami ingin agar masyarakat Indonesia bisa mengerti manfaat mandi air hangat dengan water heater unggulan kami, yang sudah teruji dari sisi teknologi dan ketahanan,” kata Erwin.

Erwin mengatakan, kualitas produk water heater Ariston telah diuji dalam Ariston Comfort Challenge, sebuah inisiatif dari Ariston untuk menyediakan kenyamanan melalui produk unggulan Ariston bagi para peneliti Climate Change di Disko Island, Greenland, sebuah lokasi dengan suhu mencapai di -20 derajat dan -50 derajat celcius di musim dingin.

“Bahkan pada suhu tersebut, water heater dari Ariston bekerja sempurna memberikan kehangatan dan kenyamanan pada para peneliti yang pekerjaannya akan berpengaruh pada masyarakat dunia,” ujarnya. 

Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved