Berita Video

VIDEO: Perempuan yang Bersama Rifat Umar di Kamar Kos, Tidak Terlibat Narkoba

"Jadi setelah didalami, perempuan yang bersama dengan RU ini saat diamankan tidak terlibat sama sekali, baik sebagai pengguna atau pengedar narkoba

VIDEO: Perempuan yang Bersama Rifat Umar di Kamar Kos, Tidak Terlibat Narkoba
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Rifat Umar memberikan penjelasan dalam acara jumpa pers yang digelar Polda Metro Jaya dengan dipimpin Kombes Argo Yuwono, Jumat (4/10/2019). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memastikan bahwa Tessa Nur Aliyah (25), perempuan yang bersama artis lenong Rifat Umar (25) saat dibekuk polisi karena memiliki ganja di kamar kosnya, tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika baik sebagai pemakai atau pengedar.

"Jadi setelah didalami, perempuan yang bersama dengan RU ini saat diamankan tidak terlibat sama sekali, baik sebagai pengguna atau pengedar narkoba jenis ganja," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/10/2019).

Karenanya kata dia yang diamankan pihaknya dan ditetapkan sebagai tersangka adalah Rifat Umar dan Rizky Ramadhan (31). "RU sebagai pengguna, sementara RR sebagai pengguna dan pengedar," kata Argo.

Dari tangan Rifat disita ganja sebanyak 89.83 gram, sementara dari tangan Rizky disita ganja sebanyak 83,79 gram.

Rifat Umar, kata Argo mendapat ganja dari Rizky dengan cara membelinya.

Menurut Argo terhadap Rifat Umar, Rizky dan Tessa sempat dilakukan tes urine.

"RU dan RR positif narkoba jenis ganja dan ampetamin yang dikonsumsi baru-baru ini. Sementara Tessa juga positif, tapi dari tes diketahui dikonsumsi sudah sangat lama," katanya.

Selain itu kata Argo dari Tessa, penyidik tidak mendapati narkoba. "Sehingga untuk perempuan teman dekat RU, kita bebaskan, dan tak terkait," katanya.

Seperti diketahui pesinetron sekaligus pemain lenong Rifat Umar (25) ditangkap polisi karena kedapatan memiliki dan mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Rifat diamankan dari kamar kosnya di Rumah Kos Kayu Manis, di Jalan Melati IV, Nomor 26, Rp 10 RW 003, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan,
Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019) dinihari dengan barang bukti ganja.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved