Berita Video

VIDEO: Pelaku Maling Celana Dalam di Kota Tangerang Dikenal Jarang Bersosialisasi

Pria bernama Edi Santoso (24) itu diketahui sebagai pendatang yang baru tinggal mengontrak bersama istrinya di RT 03/05, Kampung Kelapa.

VIDEO: Pelaku Maling Celana Dalam di Kota Tangerang Dikenal Jarang Bersosialisasi
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Barang bukti celana dalam yang disita polisi 

Maling celana dalam yang beraksi di sekitar Kampung Kelapa, Kota Tangerang, ternyata dikenal sebagai sosok yang jarang bersosialisasi dengan warga sekitarnya.

Pria bernama Edi Santoso (24) itu diketahui sebagai pendatang yang baru tinggal mengontrak bersama istrinya di RT 03/05, Kampung Kelapa.

Seorang wanita yang menjadi korban pelaku mengaku tidak mengenal dengan pelaku meskipun tinggal tidak jauh dari kediamannya.

"Katanya kan dia orang baru ya, jadi enggak kenal," ungkap wanita yang tidak ingin disebutkan namanya.

Edi Santoso (24), pelaku pencurian celana dalam wanita di Kampung Kelapa Indah RT 03 RW 05 Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.
Edi Santoso (24), pelaku pencurian celana dalam wanita di Kampung Kelapa Indah RT 03 RW 05 Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (ISTIMEWA)

Ditambahkan dia, sebelum pelaku tertangkap, celana dalamnya kerap menghilang ketika dijemur di luar rumah.

Akhirnya semua terungkap setelah pelaku tertangkap basah mencoba mengambil kembali celana dalam di jemurannya. .

Ketua RT 03/05 Kampung Kelapa, Sugiyono juga mengatakan bahwa pelaku jarang bersosialisasi dengan warga sekitarnya akibat sibuk dengan pekerjaannya sejak pagi sampai malam.

"Dia baru sebulan ke sini, karena kerjanya dari pagi sampai malam jadi saya enggak pernah ketemu," ujar Sugiyono ditemui Warta Kota, Jumat (4/10/2019).

Edi yang sibuk bekerja itu membuat warga tidak kenal dekat dengan pelaku yang sudah membuat geger akibat ulahnya mencuri celana dalam wanita.

Sugiyono pun memberikan saksi bahwa sudah mengetahui gerak gerik mencurigakan dari pelaku berdasarkan CCTV yang terekam oleh warga yang menunjukan pelaku mengambil celana dalam warga yang sedang dijemur.

Pada Selasa, 1 Oktober 2019, seorang warga melaporkan ke ketua RT lantaran melihat langsung pelaku sedang mencoba mengambil celana dalamnya.

Berbekal bukti CCTV, Sugiyono akhirnya mendatangi kontrakan pelaku dan meminta pertanggungjawabannya, akan tetapi pelaku sempat tidak mau keluar rumah.

Istri pelaku juga diketahui sedang dirawat di rumah sakit sehingga tidak mengetahui peristiwa itu.

"Saya minta kembalikan barangnya takut di salah gunakan, pelaku bilang sudah ngga ada, anak-anak (warga) enggak tahu ngomong apa saya tinggal salat tiba-tiba ngaku," jelas Sugiyono.

Agar masalah tidak panjang, Sugiyono pun menyerahkan pelaku ke kepolisian setempat agar dapat diproses hukum.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved