Berita Video

VIDEO: Lima Pejabat Kota Tangerang Berebut Kursi Sekda

"Setelah mengikuti seleksi adminitrasi, para calon Sekda itu akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan. Kemudian memasuki tahapan tes lainnya," ujar

VIDEO: Lima Pejabat Kota Tangerang Berebut Kursi Sekda
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Akhmad Lutfi 

Kursi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang kian menghangat. Sejumlah pejabat di ruang lingkup Pemkot Tangerang berebut untuk mendapatkan jabatan itu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Akhmad Lutfi menjelaskan tim panitia seleksi sudah mengantongi nama - nama dalam bursa pemilihan Sekda ini.

Dalam waktu dua pekan ke depan Kota Tangerang bakal memiliki Sekda yang baru.

"Setelah mengikuti seleksi adminitrasi, para calon Sekda itu akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan. Kemudian memasuki tahapan tes lainnya," ujar Lutfi kepada Warta Kota, Jumat (4/10/2019).

Lutfi mengungkapkan ada lima orang pejabat dalam bursa pencalonan ini. Mereka di antaranya Engkos Kosasih Kepala Dispora, Said Endrawiyanto Kepala Bapenda, Herman Suwarman Kadisperindag, Irman Pujahendra Kepala BPBD dan Tatang Sutisna Kepala Disperkim.

"Perkiraan awal Oktober pekan pertama selesai tahapannya," ucapnya.

Lutfi menambahkan setelah tahapan seleksi selesai pihaknya akan mengajukan nama yang terpilih kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk waktu pelantikan.

"Pengumuman hasil seleksinya nanti dilaporkan ke KASN agar dapat izin pelantikan Sekda definitif," kata Lutfi. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved