Berita Video

VIDEO: Anggota DPRD Depok Fraksi PKB Babai Suhaimi Mengaku Tak Berambisi Ikut Pilkada Depok 2020

"Kalau (hasil) survei tinggi tapi partai enggak ada, kan sama saja bohong. Jadi saya menyerahkan semua ke hasil rapat internal (partai)," kata Babai

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota
Anggota DPRD Depok Babai Suhaimi 

Menjelang kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020, Anggota DPRD Depok Fraksi PKB, Babai Suhaimi mengaku masih menunggu instruksi partai.

Dalam survei yang dilakukan Klinik Digital Vokasi Universitas Indonesia beberapa waktu lalu, nama Babai muncul dan mendapat suara tiga persen. 

Namun, Babai mengatakan hal itu bukan menjadi patokan untuk dirinya maju sebagai calon wali kota.

"Kalau (hasil) survei tinggi tapi partai enggak ada, kan sama saja bohong. Jadi saya menyerahkan semua ke hasil rapat internal (partai)," kata Babai saat ditemui di Kediamannya, Cipayung, Depok, Jumat (4/10/2019).

Babai mengaku pihaknya cukup tahu diri mengingat PKB hanya memilili tiga kursi di parlemen.

Artinya, PKB tak bisa mengusung sendiri bakal calonnya tanpa ada koalisi dari partai politik (parpol) lain.

Secara pribadi, Babai mengatakan dirinya hanya menunggu dan melihat perkembangan yang ada.

"Saya enggak terlalu berambisi ikut Pilkada, yang jelas saat ini saya harus terus berbuat kepada masyarakat, karena nanti penentua semua itu kan masyarakat," papar Babai.

Saat ditanya mengenai kedekatan PKB dengan PKS, Babai beralasan partai besutan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini dekat dengan partai mana pun.

"Apakah nanti berkoalisi atau mengusung calon (Wali Kota atau Wakil Wali Kota), nanti akan dibicarakan di internal," ujar Babai.

Dalam acara santunan anak yatim di kediamannya, tampak hadir Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Depok.

Babai pun membantah, kehadiran Pradi sebagai cara dirinya melakukan pendekatan secara personal.

"Saya juga mengundang Pak Wali tapi memang kebetulan beliau berhalangan hadir, nah yang bisa (datang hari ini) ya Pak Pradi," tutur Babai.

Terkait adanya kemungkinan ajakan dari para petahana tersebut untuk berjalan maju sebagai Pasangan Calon di Pilkada nanti.

Babai mengaku harus melihat lebih detil lagi terkait tujuan, dasar argumen, dan hal lainnya yang membuat para petahana ingin meminang dirinya.

"Karena ini kan bicara harus menang apalagi saya baru (masuk PKB), jadi, saya juga harus membesarkan partai juga, itu yang terpenting," kata Babai.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved