Kebakaran

Ruang Tunggu dan Gudang Rutan Pondok Bambu Terbakar, Pengunjung dan Narapidana Panik

Ruang Tunggu dan Gudang Rutan Pondok Bambu Terbakar,Pengunjung dan Narapidana Panik. Kebakaran diduga karena korsleting kabel rol di ruang tunggu.

Ruang Tunggu dan Gudang Rutan Pondok Bambu Terbakar, Pengunjung dan Narapidana Panik
Warta Kota/Rangga Baskoro
Bangunan yang ada di kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur terbakar, Jumat (4/10/2019) sekira pukul 13.46 WIB. 

Sebuah bangunan yang ada di kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur terbakar, Jumat (4/10/2019)  sekitar pukul 13.46 WIB.

Kasiops Suku Dinas Penanggulangan, Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan api hendak merembet ke bagian lain di rutan, namun berhasil dihalau petugas dengan cara terus menyiram api yang hendak menjalar.

"Objek yang terbakar ruang tunggu sebesar kurang lebib 300 meter persegi," kata Gatot di lokasi.

Setidaknya ada 12 unit mobil pemadam yang diturunkan ke lokasi guna memadamkan kobaran api.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun adanya kebakaran ini sempat membuat panik pengunjung, juga narapidana yang ada di sana. Beruntung petugas yang sigap cepat memadamkan api.

Bangunan yang ada di kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur terbakar, Jumat (4/10/2019) sekira pukul 13.46 WIB.
Bangunan yang ada di kawasan Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur terbakar, Jumat (4/10/2019) sekira pukul 13.46 WIB. (Warta Kota/Rangga Baskoro)

Gatot menuturkan proses pemadaman yang berlangsung dari pukul 13.54 WIB dinyatakan selesai sekira pukul 14.32 WIB.

"Total kerugian diperkirakan Rp 180 juta. Alhamdulillah enggak ada korban, anggota yang bertugas juga selamat semua," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan jajaran Sudin PKP Jakarta Timur, kebakaran diduga akibat korsleting kabel rol di ruang tunggu Pondok Bambu.

Kobaran api dari ruang tunggu merambat ke gudang Rutan Pondok Bambu sehingga petugas menghubungi pemadam.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved