Viral Medsos

Penjelasan Lengkap Polisi Terkait Video Mesum di Tuban

Penjelasan Polisi Terkait Video Mesum di Tubani. Simak video selengkapnya di dalam berita ini.

Penjelasan Lengkap Polisi Terkait Video Mesum di Tuban
Istimewa
ILUSTRASI Video mesum 

VIDEO mesum berdurasi 5 detik menghebohkan warga Tuban, Jawa Timur, Rabu (2/10/2019).

Pihak kepolisian kini memastikan mereka yang terlibat dalam video tersebut adalah siswa-siswi Tuban. 

Polres Tuban sudah memeriksa tujuh orang siswa-siswi dari dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berbeda, yang diindikasikan kuat terlibat dalam video tidak senonoh tersebut.

Sebuah Bengkel Mobil Ludes Terbakar Diduga Asal Api dari Alat Pemanas Cat Dugaan Kerugian 200 Juta

"Memang benar kemarin Satreskrim Polres Tuban ada melakukan penyelidikan dilanjutkan penyidikan adanya viral bisa dibilang video porno, bisa dibilang perbuatan asusila yang diviralkan melalui WhatsApp, media sosial, yang mengarahnya ke undang-undang nomor 19 tahun 2016 mengenai Undang-Undang ITE, mengarahnya ke sana," ujar Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Jumat (4/10/2019).

Ia juga menjelaskan, sesuai dengan hasil dari pemeriksaan awal yang sudah dilakukan oleh pihaknya, diketahui bila tindakan tidak senonoh tersebut dilakukan di sebuah tempat indekos oknum siswi yang berada di Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban Kota, Tuban.

"Benar TKP-nya (Tempat Kejadian Perkara) di Tuban, tepatnya di kos-kosan di Latsari atas nama (milik) Bapak A," jelasnya. "Jadi itu kos-kosan dari salah satu siswi inisial C dari SMK TJP (Taruna Jaya Prawira)," sambung Nanang.

Rifat Umar Pakai Ganja Karena Butuh Inspirasi Sebagai Content Creator Perusahaan Gaming

Salah satu siswi yang terlibat dalam video dengan inisial C, indekos di rumah milik A yang berada di Latsari, tempat adegan itu dilakukan dan direkam dengan menggunakan handphone.

"Jadi ada tiga orang di sana, yakni C, dan dua cowok inisial E dan P, sudah kami periksa. Kemudian dari SMKN 2 (Tuban) ada 4 semuanya perempuan, jadi total yang sudah diperiksa tujuh orang," ungkap dia.

Hingga berita ini ditulis, pihak kepolisian dikatakan oleh Nanang terus bekerja dan melakukan pendalaman terkait kasus ini.

Ajinomoto Visitor Center, Tur Mengungkap Sejarah Rahasia Dapur Ajinomoto

Ia pun menyebut, tidak akan menutupi fakta yang ada sebagai upaya untuk pembelajaran bagi para siswa.

Sebelumnya, sejak video mesum tersebut viral di media sosial dan menjadi pembicaraan banyak warga pada Rabu (2/10/2019) malam, pihak kepolisian langsung bertindak dengan melakukan penelusuran dan akhirnya ditemukan jika yang terlibat dalam video berdurasi lima detik tersebut merupakan oknum siswa dan siswi SMK yang ada di Tuban.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Benarkan Video Mesum Tuban Dilakukan Siswa, Lokasi di Kamar Kos".

Penulis : Kontributor Gresik, Hamzah Arfah

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved