Pendidikan

Kabupaten Bogor Masih Mengalami Kekurangan Guru dengan Status Pegawai Negeri Sipil

Memang, kalau untuk kurangnya seperti tenaga pengajar guru itu masih menjadi perhatian pihak pemerintah setempat.

Kabupaten Bogor Masih Mengalami Kekurangan Guru dengan Status Pegawai Negeri Sipil
Warta Kota/Mohamad Yusuf
Ilustrasi guru tengah memberikan pengajaran. 

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bogor, Jawa Barat, Burhanudin mengaku bahwa Kabupaten Bogor masih kekurangan tenaga pendidik alias guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) dio wilayah itu.

“Memang, kalau untuk kurangnya tenaga pengajar yaitu guru itu masih menjadi perhatian kami,” katanya wartawan di Cibinong,, Jumat (4/10).

Menurutnya, kurangnya tenaga pengajar itu tak hanya terjadi di bidang pendidikan saja, melainkan di tenaga medis pada Dinas kesehatan dan tenaga sarjana komunikasi juga mengalami kekurangan tenaga.

“Sebenarnya bukan hanya guru saja, tenaga paramedis dinas kesehatan juga kurang, dan kalau mau jujur tenaga sarjana komunikasi pun sama kurang di pemkab Bogor ini,” katanya.

Oleh karena itu secara bertahap Pemkab Bogor akan menyelesaikan kurangnya ribuan tenaga pendidik itu yang terus menjadi polemik di kalangan masyarakat luas.

“Jadi mohon maaf lah kalau masalah kekurangan tenaga pendidik berstatus PNS itu sampai saat ini masih belum teratasi."

"Semua juga ingin maksimal, cuma kan sekarang otonomi daerah pemerintah pusat enggak mau juga membebani pemerintah tingkat daerah kalau mengangkat semua tenaga pendidik dari total kurangnya tenaga pengajar tersebut,” imbuhnya.

Sebuah Bengkel Mobil Ludes Terbakar Diduga Asal Api dari Alat Pemanas Cat Dugaan Kerugian 200 Juta

Perlu diketahui bahwa Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor mencatat, saat ini untuk tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) di wilayah Kabupaten Bogor hanya memiliki 7.981 guru berstatus PNS, padahal kebutuhan guru untuk tingkat tersebut mencapai 19.423 guru.

Sementara untuk tingkat SMP saat ini baru terpenuhi sekitar 1.734 guru, jadi masih kekurangan 2.350 guru dari total kebutuhan guru sebanyak 4.084 guru.

Penemuan Bunga Bangkai Dipagari oleh Dinas Bina Marga Kota Bekasi karena DiKhawatirkan Rusak

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved