Berita Video

VIDEO: Tanah 5000 Meter di Kembangan Disulap Jadi Taman Dengan Fasilitas Daur Ulang

Ada dua kolam kecil yang membuat suasana semakin nyaman, di tambah beberapa fasilitas seperti rumah pohon yang keseluruhanya terbuat dari batang kayu.

VIDEO: Tanah 5000 Meter di Kembangan Disulap Jadi Taman Dengan Fasilitas Daur Ulang
Warta Kota
taman Kembang Kerep, di Kembangan, Jakarta Barat. 

Sebuah lahan seluas 5000 meter di Jalan Kembang Kerep, Jakarta Barat (samping tol Jakarta Merak) disulap menjadi taman dengan beberapa fasilitas daur ulang yang cukup menarik.

Pantauan Wartakotalive.com Taman yang berada di pinggir tol Jakarta-Merak sudah dapat terlihat ketika melintas di Jalan Kembang Kerep arah Kembangan (Kantor Wali Kota Jakarta Barat).

Di Taman itu, masyarakat akan melintasi tangga setapak yang dilapisi dengan batang kayu, saat menuruni tangga dapat terlihat jelas sebuah papan dari kayu yang bertuliskan Taman Kembang Kerep, nama itu diambil karena lokasinya beradi di Jalan Kembang Kerep, Kembangan Jakarta Barat.

Saat dilokasi, suasana asri nampak terasa, meskipun memang pohon-pohon besar yang ada di Taman itu tidak membuat suasana terasa rindang, terik matahari masih terasa menyegat jika berkunjung siang hari.

Ada dua kolam kecil yang membuat suasana semakin nyaman, di tambah beberapa fasilitas seperti rumah pohon yang keseluruhanya terbuat dari batang kayu.

Bangku-bangku untuk bersantai pun tak ada yang terbuat dari bahan plastik, semuanya terbuat dari kayu, begitupun dua jembatan kecil yang menghubungkan ke seberang kolam kecil.

Yang menarik ditaman ini juga terdapat jembatan gantung yang terbilang cukup aman untuk anak kecil, tak sampai di situ, di taman ini juga di sediakan 5 hammock yang dapat digunakan pengujung bersantai menikmati suasana di sekitar lokasi.

Selain itu juga terdapat ayunan yang dapat digunakan sebagai arena bermain, untuk kebersihan Taman ini juga dilengkapi dengan tempat sampah di beberapa titik. Beberapa petugas pun masih terlihat melakukan pembenahan dengan menanami rumput dibeberapa area taman ini.

Kasudin Pertamanan Jakarta Barat, Firdaus mengatakan jika lahan Taman itu merupakan lahan milik Jasa Marga yang sudah tidak aktif lagi, sehingga ia berinisiatif untuk merubah lahan itu menjadi sebuah taman.

Karena pembuatan taman harus melalui dana APBD dan melalui proses yang cukup panjang, ia berinisiatif membuat taman dengan fasiltas daur ulang, sehingga proses pembuatan taman biasa berlangsung cepat.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved