Berita Video

VIDEO: Respon Tuntutan Demo Mahasiswa di Bandung, Ridwan Kamil Temui Pimpinan DPR

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sampaikan aspirasi dari mahasiswa ke Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel di Jakarta, Rabu (2/10/2019) malam.

VIDEO: Respon Tuntutan Demo Mahasiswa di Bandung, Ridwan Kamil Temui Pimpinan DPR
instagram @ridwankamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel di Jakarta, Rabu (2/10/2019) malam. 

GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel di Jakarta, Rabu (2/10/2019) malam.

Dalam pertemuan itu, Ridwan menyampaikan aspirasi mahasiswa dalam demo dan unjuk rasa di Bandung, beberapa hari sebelumnya.

"Ya kemarin saya menyampaikan apa tuntutan dari mahasiswa terkait protes unjuk rasa dan disampaikan langsung dan Pak Rahmat Gobel ini sekarang Wakil Ketua DPR," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kamis (3/10/2019).

Begini Cara Ridwan Kamil Rayu Wali Kota Bekasi Agar Tetap Bagian Jawa Barat

Emil mengatakan, tuntutan para demonstran itu rencananya akan disampaikan kepada Ketua DPR RI Puan Maharani.

Ia berharap, Rahmat Gobel bisa menyerap aspirasi para demonstran di Bandung. Apalagi, Emil punya hubungan baik dengan Rachmat.

"Itu surat akan disampaikan kepada Ketua DPR Ibu Puan dan akan dibahas hari ini, semoga follow up-nya ini bisa memberikan situasi kondusif," ujar Emil.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menemuji para demonstran yang berunjuk rasa di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Sabtu (28/9/2019) malam.

Ia pun secara langsung menggelar dialog terbuka untuk mendengar aspirasi dari perwakilan ratusan mahasiswa dan pelajar.

VIDEO: Gubernur Ridwan Kamil Ground Breaking Destinasi Wisata Air Kalimalang Mirip Sungai di Korea

Mereka menyampaikan penolakan terhadap rancangan undang-undang yang dianggap bermasalah seperti RUU Pertanahan, RUU Pemasyarakatan, RUU Minerba, RUU KUHP serta UU KPK.

Ridwan menangkap sejumlah tuntutan yang disampaikan para demonstran. Ia pun mengapresiasi para pengunjuk rasa yang mau melaksanakan dialog terbuka.

"Saya sudah komitmen akan menyampaikan dengan bertemu dengan pemerintah pusat untuk menyampaikan tuntutan mahasiswa, pelajar Jabar dan meminta untuk di-follow up sesuai tupoksi di pemerintah pusat," kata Emil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bertemu Rahmat Gobel, Ridwan Kamil Sampaikan Aspirasi Demo Mahasiswa di Bandung".

Penulis: Muhamad Rusdi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved