Berita Video

VIDEO: Permudah Penumpang ke Bandara, Pintu Masuk Baru Dibangun di Stasiun Manggarai

beberapa papan petunjuk telah dipasang. Untuk menunjukkan lokasi kereta bandara itu akan berhenti. Papan petunjuk tampak sejak dari luar stasiun hingg

VIDEO: Permudah Penumpang ke Bandara, Pintu Masuk Baru Dibangun di Stasiun Manggarai
Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana depan Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan 

Sebuah gate atau pintu masuk baru akan dibangun di Stasiun Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Gate tersebut nantinya dikhususkan untuk mempermudah para penumpang kereta menuju dan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Pantauan Warta Kota, Kamis (3/10/2019), pembangunan gate tersebut, berbarengan dengan pembangunan Stasiun Manggarai.

Tampak beberapa pekerja sedang melakukan pekerjaan pada lantai di peron 9 dan 10. Dimana kedua peron itu nantinya dijadikan sebagai jalur kereta bandara.

Sementara, beberapa papan petunjuk telah dipasang. Untuk menunjukkan lokasi kereta bandara itu akan berhenti. Papan petunjuk tampak sejak dari luar stasiun hingga di dalam stasiun.

Terdapat juga eskalator yang tengah dipersiapkan.

Rencananya gate baru tersebut akan dibangun di sisi Jalan Saharjo I. Bagi penumpang yang hendak atau dari bandara akan sangat mempermudah.

Pasalnya, jika melalui gate yang lama, penumpang akan cukup jauh menuju peron 9 da 10. Dimana, penumpang dengan membawa barang bawaan yang banyak, harus melintasi sebanyak tujuh peron. Dengan jarak kurang lebih 200 meter.

Sementara itu, Kasubag Humas Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Ditjen Kemenhub), Supandi menyebut, bahwa gate baru itu mulai bisa dipergunakan mulai Sabtu (5/10/2019) nanti.

"Saat ini, persiapan masih dilakukan. Hingga nantinya Sabtu nanti bisa digunakan," kata Supandi ketika dihubungi Warta Kota, Kamis (3/10/2019).

Gate tersebut, lanjut Supandi, akan mempermudah penumpang kereta bandara. Jarak gate dengan peron akan lebih dekat.

Halaman
123
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved