Berita Video

VIDEO: Pengelola Tol Becakayu Masih Tunggu Konsep Taman Di Trotoar Kalimalang

"Kami belum dapat kabar dari DKI. Masih menunggu konsepnya seperti apa nantinya," ucap Ayuda saat dikonfirmasi, Kamis (3/10).

VIDEO: Pengelola Tol Becakayu Masih Tunggu Konsep Taman Di Trotoar Kalimalang
Warta Kota/Rangga Baskoro
Jalan Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, setelah trotoar di tengah jalan dibongkar, Kamis (3/10/2019). 

Trotoar yang dibangun di median Jalan Kalimalang sempat menjadi polemik di masyarakat. Kini, trotoar tersebut telah dibongkar sehingga antrean kendaraan tak lagi terlihat.

Pengelola Tol Becakayu yakni PT Kresna Kusuma Dyandra Marga (KKDM) melalui Direktur Teknis dan Operasional, Ayuda Prihantoro sempat mengatakan akan membangun taman-taman di belakang ruang kosong trotoar tersebut.

Meski kini trotoarnya telah dibongkar, pihak PT KKDM masih menunggu konsep taman dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

"Kami belum dapat kabar dari DKI. Masih menunggu konsepnya seperti apa nantinya," ucap Ayuda saat dikonfirmasi, Kamis (3/10).

VIDEO: Gladi Bersih HUT TNI ke-74 Tampilkan Parade Alutsista Unggulan

Sementara itu, Kasie Lalu Lintas Suku Dinas Bina Marga Jakarta Timur, Andreas Eman menyatakan hal yang sama.

Pembahasan mengenai konsep taman di media Jalan Kalimalang yang tergolong sebagai jalan nasional masih digodok antara pengelola Tol Becakayu dan Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

VIDEO: Pra Reka Ulang Perencanaan Pembunuhan Suami oleh Istri dan Selingkuhan

"Agar mendapatkan kesepakatan bersama, ada pembahasan antara pihak tol dan Dinas Bina Marga. Selanjutnya menunggu hasil koordinasi antara Pihak Tol Becakayu dengan Dinas Bina Marga," kata Eman.

Namun demikian, perencanaan pembangunan taman seperti tidak akan membuat ruas jalan menjadi lebih lebar. Sesuai dengan fungsinya, ruas jalan masih akan selebar 8,5 meter.

"Berdasarkan Detail Engineering Design (DED), ruang kosong di belakang trotoar peruntukkannya sejak awal memang bukan digunakan sebagai jalan umum. Lebar jalan nantinya mungkin tetap akan segitu saja," tuturnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved