Berita Video

VIDEO: Momen Ibu Negara Senam dan Bernyanyi Bersama Siswa Saat Kunjungi PAUD di Cirebon

Ibu negara Iriana Joko Widodo, ikut senam dan bernyanyi bersama para siswa PAUD saat kunjungan ke PAUD Tunas Bangsa, Cirebon, Kamis (3/10/2019)

IRIANA Jokowi datang bersama Ibu Wakil Negara Mufidah Jusuf Kala, serta tim Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Pantauan Kompas.com di lokasi, kehadiran Iriana disambut siswa-siswi PAUD setempat di luar sekolah. Mereka menyambut istri orang nomor satu di Indonesia ini dengan melakukan senam yang diiringi musik.

Sambil membawa bunga, Iriana langsung masuk ke dalam barisan senam dan berdiri di bagian belakang.

Kenali Tanda-tanda Hewan Terjangkit Rabies dan Begini Cara Pencegahannya

Iriana tampak berusaha mengikuti gerakan anak-anak. Dia menggerakkan kedua tangan, badan, dan juga kaki secara perlahan selama beberapa menit hingga musik selesai. Usai senam bersama siswa siswi PAUD, Iriana masuk ke halaman dalam sekolah.

Di lokasi ini, Iriana mengajarkan para murid PAUD untuk mencuci tangan yang baik dan benar dengan mengikuti enam langkah.

“Mari kita cuci tangan, 6 langkah berurutan, basahi dulu dengan air, beri sabun baru mulai …,” bunyi musik mengiringi aktivitas Iriana bersama putra putri PAUD Tunas Bangsa.

Iriana menunjukkan siswa siswi sekitar untuk hidup sehat. Salah satu caranya, menjaga kesehatan yakni berolahraga seperti senam yang dia dilakukan serta senantiasa membersihkan diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Perempuan yang baru merayakan ulang tahun ke-56 pada 1 Oktober 2019 lalu ini, masuk ke dalam kelas. Dia melakukan sedikit dialog dengan para siswa siswi setempat.

Terungkap Pelaku Rencana Pembunuhan Mengenal Istri Lewat Pelatihan dan Jatuh Cinta ke Istri Korban

“Mau nyanyi anak-anak?” tanya Iriana kepada para murid PAUD di dalam kelas. Spontan para siswa pun menjawab. “Mau,” kata mereka.

Usai bernyanyi, Iriana bersama Mufidah dan rombongan OASE Kabinet Kerja memberikan sejumlah bantuan kepada para siswa.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Rusdi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved