Bekasi

Truk Tanah Membandel Langgar Jam Operasional di Kota Bekasi Bakal Dikenai Tilang

Dishub Kota Bekasi bersama Satlantas Polrestro Bekasi Kota bakal memberikan tindak tegas kepada truk pengangkut tanah yang melanggar jam operasional.

Truk Tanah Membandel Langgar Jam Operasional di Kota Bekasi Bakal Dikenai Tilang
Warta Kota/Muhammad Azzam
Dinas Perhubungan Kota Bekasi memasang rambu larangan melintas bagi kendaraan dump truk atau truk pengangkut tanah di Jalan Raya Perjuangan, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Kamis (3/10/2019). 

Dinas Perhubungan Kota Bekasi bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi Kota bakal memberikan tindak tegas kepada truk pengangkut tanah yang melanggar jam operasional.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi mengatakan pihaknya bersama Polres Metro Bekasi Kota telah melakukan sosialisasi kepada sopir truk pengangkut agar mematuhi jam operasional.

Mulai dari media sosial, selebaran hingga sosisialisasi langsung dengan menyampaikan aturan itu ke sopir truk tanah.

Truk tanah hanya boleh melintasi di sejumlah jalan di Kota Bekasi seperti Jalan Raya Perjuangan dan Jalan Raya Pondok Ungu hanya boleh pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

"Aturan ini sudah ada tapi masih banyak yang melanggar. Maka kita pertegas dengan dipasang rambu larangan di dua titik lokasi," ujar Deded, Kamis (3/10/2019).

Sandiaga Uno Disorot Jurnalis Internasional Bertemu Pimpinan Anti Islam dan Imigran

 FAKTA BARU, Tokoh Komunis Hapal A Quran Tewas Ditembak Tentara Ini Dapat Surat Wasiat Bung Karno

 NAJWA Shihab Meradang Disebut Antek Soeharto, Diserang Habis-habisan Foto dengan Tommy Viral

Usai dilakukan pemasangan rambu larangan, kata Deded, pihak Kepolisian bisa melakukan penilangan.

"Kemarin kan serba salah gitu, kita engga bisa lakukan tindakan karena itu wewenang kepolisian. Maka saat razia kita hanya bisa tahan dan suruh putar balik. Nah ini sudah ada rambu jadi bisa dilakukan ditilang polisi karena ada pasal pelanggaran rambu," ungkap dia.

Selain itu, Deded mengungkapkan banyak truk tanah yang sengaja mangkal dan memarkirkan kendaraannya dibahu jalan sampai berlakunya jam operasional truk tanah.

"Nah ini juga jadi masalah, ada beberapa truk tanah sudah mulai datang siang hari tapi kan engga boleh lewat. Mereka sengaja mangkal di bahu jalan sampai waktu malam hari. Ini kan bikin macet dan bahaya," jelas dia.

Atas prilaku truk tanah itu, sebenarnya sudah ada rambu larangan dilarang berhenti atau parkir.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved