Timnas Indonesia

Simon McMenemy Ogah Gila Meski Dalam Sorotan

Simon McMenemy dalam sorotan akibat dua hasil negatif Timnas indonesia, di dua laga pertama Kualifikai Piala Dunia 2022.

Simon McMenemy Ogah Gila Meski Dalam Sorotan
Warta Kota
Pelatih Simon McMenemy bicara persiapan Timnas Garuda menghadapi UEA di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). 

Tim Nasional Sepak Bola Indonesia telah berangkat ke Dubai, untuk mempersiapkan diri menghadapi Uni Emirat Arab (UEA), dalam lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Menjelang laga yang dijadwalkan kick-off pada 10 Oktober 2019 itu, posisi Timnas Indonesia tengah terjepit di urutan juru kunci Grup G, yang berisi Indonesia, Malaysia, Thailand, UEA, serta Vietnam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia masih 0 poin setelah dua laga awal berujung kekalahan, masing-masing atas Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3).

Tak ayal, kondisi itu membuat pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy jadi sorotan.

Andritany

Dalam dua kekalahan memalukan yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, suporter Indonesia melayangkan protes, yang salah satu isinya meminta Simon mundur.

Protes yang sama juga sempat menggema di media sosial dengan munculnya tagar #SimonOut.

Suporter, antara lain, mempertanyakan keputusan Simon yang tetap memasang kiper Andritany Ardhiyasa untuk menghadapi Thailand, meski yang bersangkutan tak cukup bagus saat bentrok kontra Malaysia.

Meski demikian, Simon tak mau ambil pusing dengan sorotan yang tertuju kepadanya, karena hal itu sudah menjadi bagian pekerjaan.

"Saya selalu dalam sorotan. Mau menang, kalah, pasang Andri, panggil Wawan (Hendrawan), selalu jadi sorotan. Beberapa orang suka dengan keputusan saya, beberapa tidak suka," ujar Simon di SUGBK, beberapa saat sebelum bertolak ke Dubai, Rabu (2/10).

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved