Film

Memakai Bintang dari Indonesia, Film Kajeng Kliwon Dijadwalkan Akan Diputar di Malaysia

Film berjudul Kajeng Kliwon garapan Applecross dan 9 Advertising Sabah mengangkat kisah mistis yang berkembang di masyarakat Bali.

Memakai Bintang dari Indonesia, Film Kajeng Kliwon Dijadwalkan Akan Diputar di Malaysia
istimewa
Poster film Kajeng Kliwon garapan sutradara Bambang Drias. Film yang didanai Applecross bekerjasama dengan 9 Advertising Sabah, Malaysia, direncanakan akan diputar di bioskop Indonesia pada akhir 2019. 

Film Kajeng Kliwon menjadi salah satu karya kerjasama antarnegara, yakni Indonesia dan Malaysia.

Seluruh tim produksi yang membuat film tersebut, termasuk sutradara dan para bintang filmnya, dari Indonesia.

Sementara dana yang digunakan untuk membiayai seluruh produksi film Kajeng Kliwon diberikan investor asal Malaysia.

Film horor Jangan Sendirian ini dipastikan sangat berbeda dengan film horor yang sudah ada. Di mana perbedaan utama adalah unsur klenik yang dihadirkan bukan mengusung hantu klasik biasa.
Film horor Jangan Sendirian ini dipastikan sangat berbeda dengan film horor yang sudah ada. Di mana perbedaan utama adalah unsur klenik yang dihadirkan bukan mengusung hantu klasik biasa. (Warta Kota/Istimewa)

Film horor di Indonesia semakin banyak penggemarnya beberapa tahun terahir ini.

Jumlah penonton dan pecinta film horor di bioskop juga begitu banyak. Nyatanya, Pengabdi Setan, Suzana, hingga trilogi Danur mendapatkan banyak penonton di bioskop.

Masih banyak film horor yang mendapatkan jumlah penonton diatas satu juta orang dan menjadi box office di Indonesia.

Mimpi Jadi Sutradara Film, Tompi Tak Pernah Berniat Menjadi Penyanyi

Film Horor Sedang Laris, Kisah Kajeng Kliwon yang Dikenal Masyarakat Bali Diangkat ke Layar Lebar

Hal tersebut menarik hati rumah produksi Appelcross dan 9 Advertising Sabah untuk memberanikan diri membuat film bertema horor.

Film berjudul Kajeng Kliwon garapan Applecross Production dan 9 Advertising Sabah mengangkat kisah mistis yang berkembang di masyarakat Bali.

"Pertama kalinya Appelcross Production bekerjasama 9 Advertising Sabah membuat film horor di Indonesia," kata Bambang Drias, sutradara film Kajeng Kliwon, berbincang, Selasa (1/10/2019).

Sutradara film Bambang Drias (kedua dari kiri) ketika bertemu Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana. Bambang mengenalkan film garapannya berjudul Kajeng Kliwon yang merupakan salah satu ritual adat masyarakat Bali.
Sutradara film Bambang Drias (kedua dari kiri) ketika bertemu Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana. Bambang mengenalkan film garapannya berjudul Kajeng Kliwon yang merupakan salah satu ritual adat masyarakat Bali. (istimewa)

Selain bekerjasama memproduksi film horor, Applecross dan 9 Advertising Sabah juga menjadi distributor film Kajeng Kliwon di sejumlah negara Asia Tenggara.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved