Ini Kata Mark Zuckerbeg soal Pembubaran Perusahaan Teknologi

Membubarkan perusahaan-perusahaan teknologi akan membuat gangguan dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2020 menjadi lebih mungkin.

Ini Kata Mark Zuckerbeg soal Pembubaran Perusahaan Teknologi
Kompas.com
Mark Zuckerberg 

WARTA KOTA, PALMERAH--- Mark Zuckerberg, Chief Executive Officer (CEO) Facebook Inc, mengatakan, membubarkan perusahaan-perusahaan teknologi akan membuat gangguan dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2020 menjadi lebih mungkin.

Pernyataan Zuckerberg itu berdasar transkrip dari pertemuan internal Facebook pada Juli 2019 yang The Verge, jaringan media teknologi AS, terbitkan pada Selasa (1/10/2019).

Reuters, seperti dilansir Kontan, tidak bisa memverifikasi secara independen keaslian transkrip tersebut.

Alasan Bill Gates Pensiun 10 Tahun Lebih Cepat

Dalam transkip itu, Zuckerberg menyebutkan, Facebook akan menghadapi tantangan hukum jika Senator Demokrat Elizabeth Warren terpilih sebagai Presiden AS.

Sebab, Warren telah bersumpah untuk membubarkan perusahaan teknologi raksasa, seperti Amazon.com Inc dan Google Alphabet Inc.

"Dan, saya berani bertaruh, bahwa kami akan memenangkan tantangan hukum. Dan, apakah itu masih payah untuk kami? Ya. Maksud saya, saya tidak ingin memiliki gugatan besar terhadap pemerintah kami sendiri," kata Zuckerberg dalam transkip tersebut seperti dikutip Reuters yang dilansir Kontan.

Berikut Daftar Saham yang Masuk Efek Margin dan Short Sell Bulan Ini

"Apa yang benar-benar payah adalah jika kita tidak memperbaiki sistem yang korup, yang memungkinkan perusahaan raksasa seperti Facebook terlibat dalam praktik anti-persaingan ilegal, menginjak-injak hak privasi konsumen," kicau Warren dalam akun Twitter-nya beberapa waktu lalu.

Facebook tidak segera menanggapi untuk memberikan komentar atas transkip Zuckerberg itu.

Pernah Dijuluki Unicorn, Sekarang Bangkrut: Berikut Daftar 6 Start Up yang Berumur Pendek

Berita ini sudah diunggah di Kontan dengan judul Mark Zuckerberg: Facebook hadapi ancaman pembubaran perusahaan teknologi, jika...

Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved