Liga Champions

Barcelona Menunggu Pembuktian Antoine Griezmann

Grizi dibeli Barcelona dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro pada musim panas tahun ini. Tetapi, dia belum bisa memberikan kontribusi maksimal

Editor: Dewi Pratiwi
Daily Post Nigeria
Antoine Griezmann 

Pertandingan kandang Barcelona melawan Inter Milan pada laga kedua Grup F Liga Champions 2019-2020 di Camp Nou, Kamis (3/10/2019) 02.00 WIB, menjadi kesempatan bagus bagi Antoine Griezmann untuk memberi pembuktian.

Inter Milan on fire. Skuad asuhan Pelatih Antonio Conte memimpin klasemen di Serie A Italia dengan rekor kemenangan 100 persen dalam enam laga.

Romelu Lukaku sudah menyumbang tiga gol untuk Nerazzurri dan striker yang baru direkrut dari Manchester United ini akan menjadi ancaman serius bagi Barcelona.

Grizi--julukan Griezmann--dibeli Barcelona dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro pada musim panas tahun ini.

Tetapi, dia belum bisa memberikan kontribusi maksimal, terlebih ketika megabintang Blaugrana Lionel Messi.

Striker asal Prancis tersebut mencetak dua gol pada laga keduanya di pentas La Liga Spanyol bersama Barcelona saat mengalahkan Real Betis 5-2, 26 Agustus silam.

Namun, penyerang tengah berusia 28 tahun tersebut tidak mencetak satu gol pun dalam lima laga berikutnya di semua kompetisi, termasuk dalam laga imbang tanpa gol di kandang Borussia Dortmund (Jerman) pada laga perdana Grup F Liga Champions musim ini.

Big Hit Akan Tayangkan Edisi Liburan Anggota BTS di Youtube

Big Hit Akan Tayangkan Edisi Liburan Anggota BTS di Youtube

Nama Gareth Southgate Mencuat Jadi Kandidat Penerus Mauricio Pochettino

Pemain juara Piala Dunia 2018 tersebut baru menyumbang gol lagi bagi Barcelona saat mengalahkan Villarreal 2-1 pada pekan keenam La Liga di Camp Nou, Rabu (25/9/2019).

Padahal, di Atletico, Griezmann adalah mesin gol. Dari total 257 penampilannya berseragam Los Rojiblancos atau Merah Putih, Grizi mencetak 133 gol 50 asis.

Khusus di Liga Champions, pemilik tinggi 1,76 meter ini mencetak 21 gol plus tujuh asis dari 48 laga bersama Atletico.

Messi baru main tiga kali dari delapan laga di semua kompetisi musim ini (dua laga di La Liga dan satu laga di Liga Champions).

Tetapi, dia hanya satu kali menjadi starter dan keran gol megabingang Argentina ini masih tersumbat.

Dalam lima laga terakhir tanpa Messi di La Liga, Griezmann mencetak tiga gol, sementara Barcelona menang tiga kali serta masing-masing sekali imbang dan kalah.

Menjamu Nerazzurri Inter, Messi masih diragukan kondisinya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved