Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Anggota DPR Milenial Puteri Komarudin Ingin Masuk Komisi XI Bidang Keuangan Negara

Dunia politik bukan hal baru bagi putri. Ia adalah anak dari politisi Golkar Ade Komarudin. Ia meneruskan karir sang ayah untuk jadi anggota DPR RI.

Penulis: Feryanto Hadi | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Feryanto Hadi
Puteri Anetta Komarudin usai pelantikan anggota DPR RI pada Selasa (1/10/2019). 

Kemunculan para sosok muda yang berhasil duduk di kursi parlemen menjadi pemandangan berbeda pada pelantikan anggota DPR RI pada Selasa (1/10/2019).

Salah satunya adalah Puteri Anetta Komarudin. Usianya baru 26 tahun, masih terbilang sangat muda untuk duduk di posisi sebagai anggota DPR RI.

Puteri mengaku bangga akhirnya bisa duduk di kursi parlemen. Sebab, ia bisa berkontribusi langsung untuk memperjuangkan hak-hak rakyat.

Dunia politik bukan hal baru bagi putri. Ia adalah anak dari politisi Golkar Ade Komarudin. Ia meneruskan karir sang ayah untuk jadi anggota DPR RI.

Puteri dididik dalam lingkungan intelektual. Ia sering tampil di forum-forum publik baik dalam dan luar negeri. Sejak memutuskan berkuliah di University of Melbourne, ia sudah aktif di PPI Australia dan sudah bergiat di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Selepas lulus kuliah, ia sempat bekerja di Otoritas Jasa Keuangan.

Pemilihan Legislatif 2019, Putri mencoba peruntungan menjadi caleg Partai Golkar di Dapil Jawa Barat VII (Purwakarta, Karawang, Kabupaten Bekasi).

Putri mengaku tertarik di bidang keuangan. Makanya, ia berharap ditempatkan di komisi XI, sesuai bidang yang digelutinya.

"InsyaAllah aku penginnya di komisi XI karena aku dulu pernah jadi pengawas bank waktu saya masih kerja di OJK," ungkap Puteri ditemui usai pelantikan di Gedung Parlemen

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved