Unjuk Rasa Mahasiswa

Sisa Gas Air Mata Bikin Pedih, Warga Sekitar Berikan Air Bersih untuk Cuci Muka

Meski aksi kericuhan sudah selesai, namun sisa-sisa gas air mata masih terasa di beberapa titik kericuhan yang terjadi pada Selasa (30/9) malam. Salah

Sisa Gas Air Mata Bikin Pedih, Warga Sekitar Berikan Air Bersih untuk Cuci Muka
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Sejumlah warga memberikan air bersih kepada pengendara untuk membilas muka mereka akibat efek sisa gas air mata yang masih terasa. 

TANAH ABANG, WARTAKOTALIVE.COM --Meski aksi kericuhan sudah selesai, namun sisa-sisa gas air mata masih terasa di beberapa titik kericuhan yang terjadi pada Selasa (30/9) malam. Salah satu diantaranya di Jalan Pejompongan, Jakarta Pusat.

Imbas dari sisa gas air mata yang masih terasa ini membuat beberapa pengendara berhenti, mereka pun terlihat berlinang air mata, ketika melintas di Jalan Pejompongan.

Beberapa masyarakat sekitat pun akhirnya berinisiatif untuk memberikan air kepada pengendara untuk membilas muka mereka dengan air, agar efek yang dirasakan ke mata pengendara berkurang.

Salah seorang warga, Dodo (30) mengatakan aksi pemberian air bersih melalui selang air, dilakukan atas inisiatif melihat banyak pengendara yang mencoba menepi akibat terkena sisa gas air mata yang masih terasa.

"Ini spontanitas aja. Kasihan yang lewat matanya perih, jadi biar gak perih bisa bilas dulu dengan air," kata Dodo, Selasa (1/10/2019).

Sementara itu beberapa pengendara ojek online sempat menepikan kendaraan karena merasa perih dibagian mata, mereka selanjutnya meminta air yang telah di sediakan oleh warga.

"Bagus lah ini bantu pengendara juga. Soalnya saya lewat dari Palmerah sampai sini (Pejompongan) masih perih," kata Zaki salah seorang pengendara ojek online.

Sementara itu sisa-sisa batu yang berada di Jalan Pejompongan hingga Tanah Abang terpantau sudah dibersihkan, tidak terlihat lagi batu-batu berserakan di jalan. Meski begitu sisa bekas pembakaran plastik masih terlihat menempel hingga membuat aspal melelah.

Aksi kericuhan yang terjadi semalam juga tidak terlihat adanya ruko-ruko yang mengalami kerusakan, hanya saja beberapa barrier beton yang digunakan sebagai pemisah jalan di Jalan KH Mas Masyur sudah didirikan petugas.

Sebelumnya barrier beton itu terguling hingga sebagian menutupi jalan KH Mas Masyur, Tanah Abang Jakarta Pusat. Sedangkan kondisi arus lalu lintas di sekitar lokasi pun hingga siang ini cukup lenggang. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved