Breaking News:

Artis Korea

Polisi Selidiki Tiga Agensi di Korea Terkait Kasus Manipulasi Suara Produce X 101

Penyelidikan ini dilakukan setelah polisi memeriksa kantor pusat Mnet dan perusahaan pengelola data suara pada ajang pencarian bakat tersebut.

Penulis: Dewi Pratiwi | Editor: Dewi Pratiwi
Soompi
Logo Produce X 101 

Polisi mencari dan menggeledah beberapa agensi terkait dugaan manipulasi suara di 'Produce X 101'.

Tim unit dunia maya kantor polisi Metropolitan Seoul memeriksa Starship Entertainment, MBK Entertainment, dan Woollim Entertainment untuk mencari barang bukti yang terkait dengan kasus manipulasi suara di 'Produce X 101'.

Penyelidikan ini dilakukan setelah polisi memeriksa kantor pusat Mnet dan perusahaan pengelola data suara pada ajang pencarian bakat tersebut.

"Kami menyadari polisi sedang menyelidiki CJENM dan perusahaan terkait atas dugaan manipuasi suara selama program Produce X. Kami akan memenuhi panggilan dan bekerja sama dengan polisi," ujar Starship Entertainment melalui siaran persnya dilansir soompi.

Seorang sumber dari kepolisian mengatakan,"Kami mewawancarai tim produksi dari acara tersebut dan menganalisa data asli. Setelah itu kami akan melakukan wawancara tambahan dari pihak terkait."

Acara Produce X 101 saat ini sedang dalam penyelidikan karena diduga melakukan manipulasi suara pada babak final.

Penata Tari Produce X Bae Yoon Jung Menikahi Mantan Pesepak Bola

Polisi Selidiki 3 Musim Produce 101 Sebelumnya Terkait Manipulasi Suara

Acara Produce 48 Juga Diduga Melakukan Manipulasi Suara

DIGUGAT

Acara 'Produce X 101' yang ditayangkan Mnet berbuntut kekisruhan setelah penggemar meganggap menemukan hasil yang tidak wajar pada penilaian 11 peserta yang lolos debut di final, Jumat (19/7/2019).

Penggemar menilai ada manipulasi suara di final 'Produce X 101' dan tudingan itu berdasarkan suara yang tidak normal pada 11 suara peserta debut yang kini menjadi grup X1.

Pengacara Goo Hye Min dari MAST Law & Consulting mengungkapkan kalau mereka akan menjadi kuasa hukum dari komite penggemar yang dibentuk untuk membongkar kebenaran di balik penghitungan suara dari perolehan suara peserta 'Produce X 101'.

Bahkan komite ini sedang menggalang dana untuk membiayai upaya hukum ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved