Bekasi

Ini Alasan Pemkab Bekasi Wacanakan Pembentukan BNN Kabupaten

Untuk menakan dan memberantas hal itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi mewacanakan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

Ini Alasan Pemkab Bekasi Wacanakan Pembentukan BNN Kabupaten
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Foto ilustrasi: Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, Brigjen Pol Tagam Sinaga (tengah), Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Kombes Budi Setiawan (kanan) dan Kepala Bagian Umum, Kombes Agus Sutanto menunjukkan batang bukti sabu seberat satu kilogram di kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Kamis (8/8/2019). 

Kasus penyalahgunaan narkotika tak pernah sepi terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi.

Untuk menakan dan memberantas hal itu, Pemerintah Kabupaten Bekasi mewacanakan pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK).

"Itu baru wacana untuk mengatasi persoalan peredaran narkotika. Tapi memang itu sangat perlu ya," ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi Juhandi, Selasa (1/10/2019).

Dengan adanya BNNK ini, diharapkan penanggulangan, pencegahan peredaran gelap narkoba maupun penananganan terhadap korban narkoba bisa lebih maksimal.

“Perlu secepatnya ada pembentukan BNNK. Bila sudah berbentuk BNNK, maka lembaga itu akan memiliki wewenang lebih tidak hanya sekadar pencegahan, tapi juga pemberantasan,” ujar Juhandi.

 Sandiaga Uno Disorot Jurnalis Internasional Bertemu Pimpinan Anti Islam dan Imigran

 Peringatan G30S/PKI, Makam Ade Irma Suryani Terkunci Rapat

 FAKTA BARU, Tokoh Komunis Hapal A Quran Tewas Ditembak Tentara Ini Dapat Surat Wasiat Bung Karno

 NAJWA Shihab Meradang Disebut Antek Soeharto, Diserang Habis-habisan Foto dengan Tommy Viral

Kasus peredaran narkotika di Kabupaten Bekasi jumlahnya cukup signifikan dan sangat mengkhawatirkan.

"Sesuai arahan dan cita cita Bupati wujudkan pendidikan yang berkualitas dan hasilkan pendidikan yang bagus salah satu harus tekan narkotika ini," ucap dia.

Sejauh ini pihaknya tengah menyiapkan perjanjian kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat terkait kewenangan maupun penindakan.

 Setelah Habisi Anak Kandungnya, Pria Ini Lukai Istrinya Karena Pergoki Perbuatannya

"Dalam penanganan kasus narkoba, diperlukan revolusi organisasi sehingga kekuatan yang dimiliki Kabupaten Bekasi sama, bahkan lebih besar dari bahaya yang ditimbulkan narkoban," paparnya. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved