Sepak Bola

Cristiano Ronaldo Bongkar Rencana Pensiunnya dari Dunia Sepak Bola

Cristiano Ronaldo terus membuat semua orang menebak masa depannya, megabintang Juventus itu kembali memberikan indikasi tentang rencana pensiunnya.

Cristiano Ronaldo Bongkar Rencana Pensiunnya dari Dunia Sepak Bola
@JuventusFC
Ronaldo saat tiba di stadion Alliannz 

Mega bintang lapangan hijau Cristiano Ronaldo terus membuat semua orang menebak masa depannya, dengan megabintang Juventus tersebut kembali memberikan indikasi tentang rencana pensiunnya.

Hingga kini, Ronaldo masih menyimpan teka-teki yang sulit ditebak: apakah akan benar-benar pensiun dan pamit dari lapangan hijau, atau terus bertahan.

Pasalnya, pada usia 34 tahun, setiap pemain sepak bola normalnya akan mendekati akhir karier sebagai pesepak bola.

Namun, Ronaldo bukanlah pemain biasa dan ia telah bekerja tanpa lelah agar tetap berada dalam kondisi fisik terbaik dan terus bermain di tingkat tertinggi.

Ia belum menunjukkan tanda-tanda melambat dan sebelumnya telah mengatakan bahwa ia masih bisa bermain lebih lama, dengan kemungkinan dapat meniru Ryan Giggs dan Paolo Maldini hingga umur 40 tahun.

Akan tetapi, Ronaldo belakangan mulai banyak melakukan kegiatan di luar lapangan, dengan sejumlah proyek serta perusahaan miliknya.

Ronaldo sendiri mengakui bahwa ia tidak bisa memprediksi kapan ia akan pensiun sebagai pesepak bola.

 Sulaiman Hardiman Pensiun Dini dari TNI Sentil Tudingan Soal Polisi Punya Hubungan dengan Penguasa

 Faisal Basri: Yang Demonstrasi Pendukung Jokowi Semua

 SOSOK 3 Anggota DPR Termuda yang Dilantik, Anak Pejabat, Salah Satunya Pernah Tersangkut KPK

"Saya masih mencintai sepak bola. Saya suka menghibur para penggemar dan orang-orang yang mencintai Cristiano. Tidak masalah tentang usia, itu semua soal mentalitas," ujar Ronaldo saat ditanya tentang masa depannya dalam sebuah wawancara dengan SPORTbible pada Selasa (1/10/2019).

"Lima tahun terakhir saya mulai menikmati aktivitas saya di luar sepak bola, jadi siapa yang tahu apa yang akan terjadi dalam satu atau dua tahun ke depan?"

Ronaldo memang dikenal sebagai orang yang menyukai tantangan dan mengakui bahwa ia memiliki komitmen untuk menjaga nilai komersilnya di luar sepak bola.

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mengalahkan Fiorentina 2-1 sekaligus mengunci gelar juara Serie A di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (20/4/2019)
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mengalahkan Fiorentina 2-1 sekaligus mengunci gelar juara Serie A di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu (20/4/2019) (Reuters/Massimo Pinca)
Halaman
1234
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved