Unjuk Rasa Mahasiswa

Cegah Pelajar Ikut Aksi, Aparat Gabungan Masih Berjaga di Tangerang

Aparat gabungan terdiri dari kepolisian dan TNI masih menjaga perbatasan di Kota Tangerang yang mengarah ke Jakarta untuk mencegah massa pelajar.

Cegah Pelajar Ikut Aksi, Aparat Gabungan Masih Berjaga di Tangerang
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Posko penjagaan massa pelajar yang akan ikut aksi ke Jakarta di sekitar Giant Kreo, Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (1/10/2019) 

Aparat gabungan yang terdiri dari kepolisian dan TNI masih menjaga perbatasan di Kota Tangerang yang mengarah ke Jakarta untuk mencegah massa pelajar turun demonstrasi.

Kapolsek Ciledug, Kompol Pius Ponggeng menerangkan terdapat dua daerah yang dijaga oleh aparat gabungan di daerah Ciledug, Kota Tangerang, yang menjadi perbatasan dengan Jakarta.

"Kita berjaga di dua tempat, daerah Gebyuran dan sekitar Giant Kreo yang mengarah ke Pesanggrahan Jakarta Selatan," kata Pius, Selasa (1/10/2019).

Pantauan Warta Kota, sejumlah anggota kepolisian dan TNI tampak berjaga-jaga di daerah Gebyuran tepatnya dekat dengan jembatan sekolah Yadika 5.

Penampakan serupa juga terlihat di daerah Giant Kreo, bahkan berdiri juga tenda kepolisian yang dijadikan posko.

 Sulaiman Hardiman Pensiun Dini dari TNI Sentil Tudingan Soal Polisi Punya Hubungan dengan Penguasa

 Faisal Basri: Yang Demonstrasi Pendukung Jokowi Semua

 SOSOK 3 Anggota DPR Termuda yang Dilantik, Anak Pejabat, Salah Satunya Pernah Tersangkut KPK

Terdapat puluhan aparat gabungan yang berjaga-jaga untuk mencegah adanya pelajar dari Kota Tangerang yang ikut berdemonstrasi ke gedung DPR RI, Jakarta.

"Kita gabungan dari polres dan rekan-rekan TNI dari Koramil, bantuan penebalan juga dari Kodim. Total seluruhnya sekitar 70 personel kita standby kan," tutur Pius.

Jika terdapat gerombolan pelajar yang terbukti akan ikut demonstrasi, kata Pius, maka akan digelandang ke polsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut kemudian dipulangkan.

Pius menambahkan, aparat gabungan ini sudah mulai melakukan penjagaan sejak pukul 08.00 WIB pagi hingga situasi dan kondisi sudah dianggap stabil.

 Tak Tega Memilih, Pria ini Nikahi 2 Wanita Sekaligus, Lihat Ekspresi Wanitanya

"Kalau semalam sampai pukul 23.00 WIB, kita melihat sikon (situasi kondisi) di lapangan," tuturnya.

Sementara sampai sore ini, situasi yang dijaga oleh petugas masih dianggap aman lantaran tidak adanya massa aksi yang menuju Jakarta.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved