Unjuk Rasa Mahasiswa

Anies Sebut Beton Pembatas Transjakarta di Sekitar Gedung DPR Berjatuhan Pasca Aksi Unjuk Rasa

Posisi pembatas jalan itu berantakan pasca unjuk rasa mahasiswa yang berujung ricuh dengan aparat pada Senin (30/9/2019) malam.

Anies Sebut Beton Pembatas Transjakarta di Sekitar Gedung DPR Berjatuhan Pasca Aksi Unjuk Rasa
Luthfi Khairul Fikri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri Lebaran Anak Yatim di kawasan Ancol Taman Impian, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (14/9/2019). 

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, kondisi Movable Concrete Barrier (MCB) atau beton pembatas jalan Transjakarta di sekitar Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat sempat semrawut.

Posisi pembatas jalan itu berantakan pasca unjuk rasa mahasiswa yang berujung ricuh dengan aparat pada Senin (30/9/2019) malam.

“Banyak beton-beton pembatas jalur Transjakarta itu berubah posisi, ada yang jatuh dan itu semua sudah dikerjakan (diperbaiki). Jadi dari malam seluruh petugas bekerja,” kata Anies di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Selasa (1/10/2019).

Anies mengatakan, seluruh petugas yang dimaksud seperti tenaga medis ambulans, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan dan sebagainya.

Bahkan petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan hidup bekerja dengan total sampai Selasa (1/10/2019) dini hari untuk memastikan kondisi jalan sudah bisa dilalui masyarakat pada pagi harinya.

“Kami mengerahkan lebih dari 200 orang dan mereka bertahan di dalam kompleks SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno) sampai kondisi sudah tenang.

Lalu begitu kondisi tenang mereka langsung membersihkan semuanya,” jelas Anies.

Tidak hanya bekerja secara manual, namun DKI juga mengerahkan truk penyapu jalan atau road sweeper.

Mobil ini dikerahkan agar kondisi jalan tetap bersih dari sisa sampah basah dari makanan dan minuman para demonstran.

“Alhamdullilah pagi ini kawasan di sekitar Senayan sudah bersih, sehingga acara pelantikan anggota DPR dan DPD yang berlangsung pada Selasa (1/10/2019) tidak ada gangguan,” ujarnya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved