Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Dalam Sehari 25 Pesawat Gagal Terbang Akibat Kebakaran Hutan

"Dalam sehari saja sebanyak 20 sampai 25 penerbangan yang mengalami gangguan sampai saat ini," ujar Danang kepada Warta Kota, Minggu (29/9/2019).

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Andika Panduwinata
Corporate Communication Lion Air Grup, Danang Mandala Prihantoro 

Kasus kebakaran hutan dan lahan masih terjadi hingga kini di sejumlah daerah. Akibat peristiwa itu dalam seharinya sebanyak 25 pesawat pun mengalami gangguan penerbangan. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Corporate Communication Lion Air Grup, Danang Mandala Priantoro. Ia pun merinci jumlah pesawat yang gagal terbang imbas dari adanya asap kebakaran hutan. 

"Dalam sehari saja sebanyak 20 sampai 25 penerbangan yang mengalami gangguan sampai saat ini," ujar Danang kepada Warta Kota, Minggu (29/9/2019).

Danang menjelaskan mengenai faktor teknis terkait masalah ini. Menurutnya pilot mengalami gangguan jarak pandang karena adanya asap saat penerbangan. 

"Sehingga mengalami delay, cancel dan juga divert," ucapnya. 

Sejumlah daerah yang terdampak di antaranya berfokus pada wilayah Kalimantan dan Sumatera. Kendati demikan terjadi efek domino sehingga wilayah lain terkena imbasnya seperti di Jawa serta Sulawesi. 

"Di Bandara Soekarno Hatta saja terhitung dalam sehari sekitar 5 pesawat mengalami gagal terbang," kata Danang. 

Dirinya pun meminta maaf kepada masyarakat mengenai persoalan ini. Danang menyebut pesawat tak bisa terbang lantaran mementingkan faktor keselamatan yang diutamakan. 

"Bagi penumpang yang sudah membeli tiket bisa melakukan refund atau reschedul," ungkapnya. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved