Seluruh Siswa SMA Negeri 4 Tapos Depok Berikrar “Kalau Saya Demo, Saya Siap Dikeluarkan”

“Apabila siswa ingin mengungkapkan pendapat sebaiknya disampaikam melalui organisasi sekolah seperti Osis. Biar nanti organisasi yang menyampaikan

Seluruh Siswa SMA Negeri 4 Tapos Depok Berikrar “Kalau Saya Demo, Saya Siap Dikeluarkan”
Warta Kota
pelajar demo dan ricuh di DPR 

Seluruh siswa SMA Negeri 4, Tapos, Depok, berikrar tak akan ikut demo.

Pantauan Wartakotalive.com, seusai upacara bendera, melalui pengeras suara, Kepala SMAN 4, Umar, melarang siswanya untuk berdemo.

“Saya tidak akan demo, kalau saya demo saya siap dikeluarkan,” kata Umar yang langsung diikuti ucapannya oleh seluruh siswa dari kelas X, XI, dan, XII, Senin (30/9/2019).

Dengan tegas, Umar mengatakan kepada para siswa bahwa tidak ada satu orang pun siswa SMAN 4 Kota Depok yang ikut-ikutan kegiatan demo ke Jakarta.

Sebagai penerus bangsa, Umar mengingatkan tugas siswa siswi dalam mengisi kemerdekaan yakni dengan belajar bersungguh-sungguh.

“Tugas kalian adalah belajar, kalau ada yang ikut demo, siap-siap di DO (Drop Out)” tutur Umar.

Umar pun memerintahkan kepada seluruh wali kelas untuk mengabsensi seluruh siswa.

Apabila ada siswa yang tidak masuk kelas hari ini, Umar memerintahkan wali kelas untuk menelpon orangtua siswa tersebut.

“Malam saya lihat tayangan di tv banyak saya lihat orangtua jemput anaknya di Polda Metro Jaya. Jangan sampai ada orangtua murid SMAN 4 yang jemput anaknya di Polda. Nyusahin orangtua, jemputnya di Polda susah,” tutur Umar.

Terpisah, Kepala Sekolah SMAN 13 Kota Depok Mamad Mahpuddin juga mengaku telah mengimbau kepada para siswanya untuk tidak ikut-ikutan aksi demo ke Jakarta.

Sebagai pelajar belum waktunya bagi mereka turun ke jalan dalam menyampaikan pendapat.

“Apabila siswa ingin mengungkapkan pendapat sebaiknya disampaikam melalui organisasi sekolah seperti Osis. Biar nanti organisasi yang menyampaikan ke pihak terkait dan bukan dengan cara demo,” ujar Mamad.

“Kalau ada siswa SMAN 13 yang kedapatan ikut aksi demo ke Jakarta, maka pihak sekolah akan melakukan pembinaan,” katanya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved