Angkutan Massal

Sebulan Beroperasi, Dua koridor Bus Trans Patriot Kota Bekasi masih sepi penumpang

"Wajar karena baru, kami kan terus sosialisasikan ke masyarakat atas kehadiran koridor baru bus Trans Patriot ini."

Sebulan Beroperasi, Dua koridor Bus Trans Patriot Kota Bekasi masih sepi penumpang
Warta Kota/Muhammad Azzam
Bus Trans Patriot sepi penumpang, Senin (30/9/2019). Dua koridor Trans Patriot Kota Bekasi sudah dioperasikan yakni Vida- Summarecon dan Wisma Asri- Sumber Arta. 

Dua koridor Trans Patriot Kota Bekasi masih sepi penumpang, Senin (30/9/2019). Dua koridor itu yakni Vida-Summarecon dan Wisma Asri-Sumber Arta.

Berdasarkan pengamatan Warta Kota, Trans Patriot Kota Bekasi di Halte Wisma Asri sekitar 15 menit menunggu hanya ada satu penumpang.

Bahkan hingga bus itu berangkat hanya mengangkut satu penumpang.

Juru Bicara Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP) selaku pengelola resmi bus Trans Patriot, Iqbal Daut, mengatakan, dua koridor baru ini memang terbilang belum ramai.

Pasalnya, bus Trans Patriot dua koridor ini baru diluncurkan atau beroperasi pada 22 Agustus 2019.

"Wajar karena baru, kami kan terus sosialisasikan ke masyarakat atas kehadiran koridor baru bus Trans Patriot ini," ujar Iqbal, kepada Warta Kota, Senin (30/9/2019).

Tarif Trans Patriot Dua Koridor Baru Ditetapkan Flat, Rp 7.500 Per Penumpang

Polisi Berjaga di Perempatan Jalan Ahmad Yani Pulogadung Jakarta Timur Antisipasi Pergerakan Pelajar

Berdasarkan data, Iqbal menuturkan, jumlah penumpang bus Trans Patriot dua koridor baru itu rata-rata sekitar 10-20 penumpang satu kali perjalanan.

"Masih rata-rata 40 persen dari jumlah kapasitas tempat duduk yang berjumlah 37. Biasanya ramai pada saat jam sibuk," kata Iqbal.

Faktor lain penyebab dua Trans Patriot masih sedikit penumpang yakni belum maksimal pembangunan shelter atau halte untuk calon penumpang menunggu bus.

"Itu (shelter dan halte) yang masih akan terus kita tingkatkan. Kita buatkan dan bangun agar warga yang ingin naik Trans Patriot lebih nyaman dan lebih jelas titik tunggunya," kata dia.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved