Breaking News:

Liga 1

Media Asing Sorot Tekel Keras Boaz, Aaron Evans Kritik Wasit Indonesia

Tekel keras Boaz Solossa menjadi sorotan media asing. Aaron Evans mengritik wasit Indonesia.

Antaranews
EO PSM Makassarr Munafri Arifuddin (tengah) memperkenalkan dua pemain asing yaitu Eero Markkanen (kiri) dan Aaron Evans (kanan) saat konferensi pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/1/2019). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc. 

Tekel keras dan berbahaya Boaz Solossa kepadaAaron Ramsey, dalam pertandingan Persipura versus PSM Makassar, Jumat (27/9), ternyata mendapat sorotan dari media asing.

Sebagaimana dilansir  Tribun Papua, ESPN Sports Center memuat di akun Instagram resmi mereka, cuplikan tekel yang berbahaya itu.

Dari mana mereka memperoleh video itu? Rupanya Aaron Evans yang membagikannya ke publik dunia maya, lewat akun Instagramnya.

Pihak Sports Center dalam keterangan di Instagram menullis, "Pesepak bola Inggris Aaron Evans dari PSM Makassardi Indonesia, membagikan video tekel luar biasa yang diterimanya, dan bertanya mengapa  wasit di negara itu tidak menghukum dengan kartu merah. Penyerang adalah Boaz Solossa, kapten Persipura. Dia hanya menerima kartu kuning." 

Kritik wasit

Sebelumnya Aaron merilis video insiden itu di akun instagram pribadinya, yang memperlihatkan bagaimana peristiwa itu terjadi.

Namun dalam penjelasan soal video itu, Aaron tidak marah kepada Boaz. Bek tengah asal Inggris itu marah kepada wasit yang memimpin pertandingan, karena hanya memberi kartu kuning kepada kapten Persipura Jayapura tersebut.

Menilik dari penjelasan Aaron yang panjang dan penuh penekanan, dia sangat marak kepada wasit Musthofa Umarela yang memimpin pertandingan tersebut.

"Tolong seseorang jelaskan kepada saya, mengapa wasit tidak memberikan kartu merah untuk tekel seperti ini? Wasit di Indonesia seharusnya mulai peduli kepada para pemain di lapangan," tulis Evans membuka curhatan panjangnya.

Aaron kemudian mempertanyakan soal perlindngan keselamatn bagi pesepak bola yang berlaga di Indonesia, dan menyarankan agar hal seperti itu harus diakhir dengan segera.

Halaman
123
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved