Komunitas

Jambore Suzuki Club Luncurkan Tim Penanggulangan Bencana Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC)

SCRC dibentuk oleh beberapa komunitas resmi mobil Suzuki yang terlibat dalam penanggulangan bencana gempa Lombok dan tsunami di Palu.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning Department PT SIS; R. Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC; Anggit Mulyo Satoto, Kasubdit Pengelolaan Potensi Basar; dan Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS secara resmi meluncurkan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) dalam acara Jambore Suzuki Club di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, Sabtu (28/9/2019). 

“Aktivitas dari komunitas-komunitas yang bergabung di Suzuki Club tidak hanya terkait otomotif saja, tetapi juga sosial. Melalui Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) ini, kami ingin membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana."

RIBUAN pemilik mobil Suzuki berkumpul memeriahkan acara Jambore Suzuki Club yang diselenggarakan di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, Sabtu (28/9/2019).

Acara ini diikuti oleh seluruh komunitas resmi mobil Suzuki di Indonesia. Ada banyak kegiatan dalam acara Jambore Suzuki Club ini. 

Satu di antaranya adalah peluncuran Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC), yang merupakan tim penanggulangan bencana dari Suzuki Club.

Jambore Suzuki Club 2019, Suzuki Carry Club Indonesia Resmi Masuk Komunitas Mobil Suzuki

Varian Anyar Skutik Petualang Suzuki Nex II Cross Mengaspal, Ini Bedanya dengan Versi Konvensional

Terpesan Belasan Unit, Sport Legendaris Suzuki Katana 1000 CC Belum juga Dirilis, Ini Alasannya

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, memberikan sambutan saat peluncuran Suzuki Club Reaksi Cepat dalam acara Jambore Suzuki Club di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, Sabtu (28/9/2019).
Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, memberikan sambutan saat peluncuran Suzuki Club Reaksi Cepat dalam acara Jambore Suzuki Club di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, Sabtu (28/9/2019). (Wartakotalive.com/Hironimus Rama)

Berdiri sejak 10 Agustus 2018, SCRC dibentuk oleh beberapa komunitas resmi mobil Suzuki yang terlibat dalam penanggulangan bencana gempa Lombok dan tsunami di Palu.

“Aktivitas dari komunitas-komunitas yang bergabung di Suzuki Club tidak hanya terkait otomotif saja, tetapi juga sosial," kata R Keliek Pangestu Ketua Umum SCRC di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, Sabtu (28/9/2019).

"Nah, melalui SCRC ini, kami ingin membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana,“ imbuhnya.

Selain selalu siap siaga saat ada bencana di seluruh pelosok Tanah Air, SCRC juga melakukan berbagai edukasi dan pelatihan terkait penanganan bencana kepada lingkungan sekitar.

“Kami memiliki 14 klub otomotif. Setiap klub anggotanya 2.000-3.000 orang. Sementara PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki dealer sebagai Center of Communication. Potensi ini tentu saja besar untuk penanggulangan bencana,“ paparnya.

SCRC telah terdaftar di institusi pemerintah, yaitu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS).

Tak Cuma Skutik Nex II Cross, Suzuki Satria F150 pun Ikut Bersolek Demi Eksistensinya

Hasil Uji Irit BBM Rute Cikarang-Cirebon, Konsumsi Pertamax Suzuki All New Ertiga 1:25

Suzuki Pamerkan All New Ertiga dengan Teknologi Smart Hybrid, Kapan Dipasarkan di Indonesia?

Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC, menjelaskan tentang Suzuki Club Reaksi Cepat dalam acara Jambore Suzuki Club di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, Sabtu (28/9/2019).
Keliek Pangestu, Ketua Umum SCRC, menjelaskan tentang Suzuki Club Reaksi Cepat dalam acara Jambore Suzuki Club di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur, Sabtu (28/9/2019). (Wartakotalive.com/Hironimus Rama)

Basic Life Support

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved