Festival Kopi

Festival Kopi Sebagai Langkah Awal Bangun Wisata Kuliner di Tangerang Selatan

"Festival Kopi merupakan awal bagi kita bahwa di dalam Festival Kopi ini dihadirkan semua kuliner di Tangsel," ujar Benyamin.

Festival Kopi Sebagai Langkah Awal Bangun Wisata Kuliner di Tangerang Selatan
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat menghadiri Festival Kopi, di Tangerang Selatan, Senin (30/9/2019). 

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menyatakan bahwa Kota Tangerang Selatan memiliki fungsi sebagai kota perdagangan dan jasa.

Oleh karena itu, kata Benyamin Davnie, fungsi tersebut akan terus menjadi perhatian dan unggulan lewat Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan.

Menurut Benyamin Davnie, Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan menjadi leader dalam perdagangan dan jasa di Tangerang Selatan (Tangsel).

Untuk mengawalinya, Kota Tangerang Selatan menggelar Festival Kopi yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Tangerang Selatan.

"Bagaimana menghadirkan pertemuan antara penjual dan pembeli atau produsen dan konsumen melalui berbagai macam strategi yang kita kembangkan," kata Benyamin Davnie.

"Festival Kopi merupakan awal bagi kita bahwa di dalam Festival Kopi ini dihadirkan semua kuliner di Tangsel," ujar Benyamin.

Bikin 42 Puisi dalam 4 Hari, Natasha Rizky Menyendiri di Kedai Kopi Merangkai Kata-kata Puitis

Perjuangan Oki Setiana Dewi Terbayar Bisa Datangkan Shaikh Mishary Rashid

Dia mengatakan, menguasai pasar dalam negeri atau pasar Tangerang Selatan sangat kompetitif karena daya beli masyarakat tinggi.

Saat ini Tangerabg Selatan dihuni oleh 1,6 juta jiwa penduduk. Komposisinya, sebanyak 73 persen usia produktif antara 15-64 tahun dan memiliki daya beli sangat baik.

"Pemkot dan stakeholder para pelaku usaha mau menghadirkan apa pada pembeli. Apa yang bisa kita hadirkan kepada orang-orang yang siap membeli ini," ucapnya,

Menurut Benyamin, mereka akan belanja di Tangerang Selatan  karena penjual menyediakan komoditi yang diinginkannya, sehingga calon pembeli tidak mencarinya ke daerah lain.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved