Balap Sepeda

Persiapan Sea Games 2019, Zaenal Fanani Jadi yang Tercepat di Rhino MTB XCM 2019 Tanjung Lesung

Di SEA Games 2019 nanti, Fanani dan Farisi ditargetkan bisa meraih medali emas.

Persiapan Sea Games 2019, Zaenal Fanani Jadi yang Tercepat di Rhino MTB XCM 2019 Tanjung Lesung
Istimewa/TribunnewsBogor/Mohamad Afkar Sravika
Pebalap sepeda Pelatnas Zaenal Fanani berhasil mempertahankan posisi terbaik dalam kejuaraan sepeda lintas alam, Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon kelas Men Open 2019 di Ujung Kulon. 

Pebalap sepeda Pelatnas Zaenal Fanani berhasil mempertahankan posisi terbaik dalam kejuaraan sepeda lintas alam, Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon kelas Men Open 2019 di Ujung Kulon.

Zaenal Fanani dan Rafika M. Farisi adalah atlet nasional yang saat ini mempersiapkan diri mereka untuk bertarung di SEA Games 2019 di Filipina pada November mendatang.

Di ajang tersebut Zaenal Fanani mencatat waktu tercepat, 02:03:51.

Posisi kedua terbaik direbut oleh pebalap Rafika Mokhamad Farisi yang
juga berasal dari Pelatnas dengan catatan waktu 02:06: 17.

Sementara posisi ketiga ditempati Chandra Rafsanzani, pebalap Tim Mutiara Hitam dengan catatan waktu 02:10:11.

Ajang MTB XCM merupakan agenda utama dalam perhelatan akbar Festival Tanjung Lesung dan Rhino Cross Triathlon 2019 yang berlangsung 27 – 29 September 2019 di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung, Banten.

Pebalap sepeda Pelatnas Zaenal Fanani berhasil mempertahankan posisi terbaik dalam kejuaraan sepeda lintas alam, Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon kelas Men Open tahun ini di Ujung Kulon
Pebalap sepeda Pelatnas Zaenal Fanani berhasil mempertahankan posisi terbaik dalam kejuaraan sepeda lintas alam, Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon kelas Men Open tahun ini di Ujung Kulon (istimewa)

“Lintasan MTB XCM kali ini lumayan menantang, ada beberapa kontur dan trek baru dan beragam. Saya bertemu tanjakan yang diikuti tanjakan kembali berturut-turut, walaupun tidak terlalu ekstrim. Walaupun begitu, saya tidak menemukan kesulitan, berarti.” ujar Zaenal Fanani.

Lebih jauh Fanani mengatakan bahwa dirinya cukup puas bisa mempertahankan gelar dalam ajang ini kembali.

Kuncinya menurut dirinya adalah konsistensi.

Di SEA Games 2019 nanti, Fanani dan Farisi ditargetkan bisa meraih medali emas.

Pebalap sepeda Pelatnas Zaenal Fanani berhasil mempertahankan posisi terbaik dalam kejuaraan sepeda lintas alam, Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon kelas Men Open tahun ini di Ujung Kulon.
Pebalap sepeda Pelatnas Zaenal Fanani berhasil mempertahankan posisi terbaik dalam kejuaraan sepeda lintas alam, Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon kelas Men Open tahun ini di Ujung Kulon. (istimewa)

Di kategori Women Open, pebalap Selvi Oktaviasari dari Tim Mutiara Hitam berhasil merebut posisi pertama dengan catatan waktu 03:01:27, diikuti oleh Noviana dari Batik Air Racing Team dengan catatan waktu 03:09:13.

Sementara di kategori Men Junior, pebalap Muhammad Nazma dari Mutiara Hitam Pangandaran merebut tempat pertama dengan catatan waktu 02:19:41 dan pebalap Ghani Hidayat dari Romli Nature ISSI Sumbar di posisi kedua dengan catatan waktu 02:30:40.

Rhino X-Tri yang dilombakan Minggu, 29 September digelar dalam 2 kategori yaitu Kategori Rhino yang melombakan nomor renang 1000 meter, balap sepeda 20 kilometer dan lari 10 kilometer serta kategori Bull yang melombakan renang 500 meter, balap sepeda 10 kilometer dan lari 5 kilometer. 

Sebanyak 88 peserta dari lima negara siap bertarung di ajang triathlon lintas alam yang menawarkan
hadiah total sekitar 200 juta rupiah.

Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved