Korea Open

Fajar Alfian/Muhammad Rian Juara Korea Open 2029, Taklukkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Sejauh ini, Fajar/Rian dan Kamura/Sonoda sudah pernah bertemu sebanyak 9 kali.

Editor: Murtopo
Twitter/Badminton Indonesia
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan Ou Xuan Yi/Zhang Nan di babak pertama Korea Open 2019 

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian meraih gelsr juara Korea Open 2019 dan akhirnya mampu menyamakan rekor kemenangan mereka atas ganda Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Fajar/Rian meraih gelar Korea Open 2019 setelah menang atas ganda Jepang 21-16, 21-17 dalam tempo 39 menit.

Dengan hasil ini, wakil Indonesia tersebut juga sukses memperbaiki catatan pertemuannya atas Kamura/Sonoda menjadi 5-5.

Jalannya Pertandingan

Laga final Korea Open 2019 langsung berjalan ketat pada awal gim pertama tatkala kedua pasangan ganda putra tersebut saling berbagi angka.

Momentum berhasil diraih oleh Kamura/Sonoda dengan unggul 4-2 setelah pukulan yang dilancarkan oleh Muhammad Rian Ardianto hanya mengarah keluar lapangan pertandingan.

Wakil Jepang itu kembali memperlebar jaraknya menjadi 8-4 setelah pukulan Fajar Alfian kembali mengarah keluar lapangan pertandingan.

Pengembalian tidak sempurna yang dilakukan oleh Takeshi Kamura berhasil membuat Fajar/Rian memperkecil kedudukan menjadi 6-8.

Kedua pasangan tersebut kembali saling berbagi angka sebanyak dua kali, sebelum akhirnya Fajar/Rian berhasil merebut interval pertama dengan keunggulan tipis yakni 11-10.

Persebaya Bakal Benahi Sektor Lini Serangnya, Enam Peluang Emas Terbuang Sia-sia Saat Hadapi Barito

Persiapan Sea Games 2019, Zaenal Fanani Jadi yang Tercepat di Rhino MTB XCM 2019 Tanjung Lesung

PASI Kirim 35 Atlet Minus Lalu Muhammad Zohri ke SEA Games 2019

Selepas jeda, kedua ganda putra itu silih berganti mencetak angka, sebelum akhirnya Fajar/Rian kembali berhasil membuat jarak dengan Kamura/Sonoda menjadi 13-11.

Pukulan Muhammad Rian Ardinato yang hanya membentur net membuat kedudukan kembali imbang untuk keenam kalinya pada gim pertama dengan skor 13-13.

Momentum kembali berhasil diraih oleh Fajar/Rian setelah mampu membukukan tiga poin beruntun untuk unggul 17-14 atas Kamura/Sonoda.

Pasangan Indonesia tersebut berhasil merebut gim pertama dengan keunggulan 21-16 setelah smash keras dari Muhammad Rian Ardianto gagal dikembalikan oleh Keigo Sonoda.

Setelah sempat berbagi angka, Fajar/Rian langsung mengambil alih momentum dengan unggul dua angka atas Kamura/Sonoda pada awal gim kedua dengan skor 3-1.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved