Layanan Umum

Bupati Tangerang Resmikan Puskesmas dan Pasar dengan Fasilitas Terlengkap di Mauk

Puskesmas Mauk didukung sarana prasarana yang memungkinkannya menjadi salah satu puskesmas terbaik, begitu juga dengan Pasar Mauk.

Bupati Tangerang Resmikan Puskesmas dan Pasar dengan Fasilitas Terlengkap di Mauk
Warta Kota/Andika Panduwinata
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menandatangani prasasti saat meresmikan beroperasinya Pasar Mauk dan Puskesmas Mauk, Minggu (29/9/2019). 

Warga Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, sekarang punya dua fasilitas baru yang siap beroperasi, pasar dan puskesmas.

Pasar Mauk dan Puskesmas Mauk itu diresmikan pengoperasiannya oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Minggu (29/9/2019).

Puskesmas dan pasar tradisional itu diharapkan bisa memberikan pelayanan maksimal,  di sektor kesehatan dan ekonomi bagi masyarakat.

Ribuan Warga Antusias Ramaikan HUT Kelurahan Pisangan Tangerang Selatan

Warga Kabupaten Tangerang Harus Rogoh Kocek Hingga Rp 2,4 Juta Demi Bisa Mandi Pakai Air Bersih

"Puskesmasnya hampir seperti rumah sakit, dan keberadaan Pasar Kecamatan Mauk itu mudah-mudahan nanti tidak ada lagi masyarakat kita yang berdagang di pinggir jalan," ujar Zaki, Minggu (29/9/2019).

Zaki mengatakan, Puskesmas Mauk merupakan puskesmas terlengkap di Kabupaten Tangerang.

Puskesmas itu didukung sarana prasarana yang memungkinkannya menjadi salah satu puskesmas terbaik, begitu juga dengan pasar Mauk.

Bupati Tangerang Mewanti-wanti Pemilihan Kepala Desa di 153 Desa Pada 1 Desember Rawan Konflik!

Jelang Pilkades di Kabupaten Tangerang, Bupati Anggap Persiapannya Sudah Matang

"Saya titip pesan kepada masyarakat semua agar ikut menjaga seluruh sarana prasarana yang sudah terbangun di Kecamatan Mauk ini. Seperti puskesmas yang megah, pasar yang besar dan saran prasarana lainnya agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," ucapnya

Zaki menitipkan Puskesmas Mauk tersebut kepada Dinas Kesehatan dan Kepala UPT Puskesmas Mauk untuk menjaga dan juga kemudian menyempurnakan lagi beberapa hal detail fisik dan lingkungan sekitarnya.

"Insya Allah nanti ini bisa melayani masyarakat dengan secara maksimal karena ini salah satu puskesmas yang hampir semuanya lengkap," kata Zaki.

Bupati Tangerang Ingin Masyarakat Sehat, Janji Bakal Bangun Fasilitas Olahraga di Setiap Kecamatan

Pertemuan Bupati Tangerang dan Wali Kota Tangerang, Ternyata Ini yang Dibahas

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang Firzada Mahali menuturkan, pembangunan Pasar Mauk memang sudah direncanakan sejak lama.

Pasar itu dibangun untuk menampung para pedagang yang berdagang di pinggir jalan dan juga pembangunan Puskesmas yang besar agar mampu melayani masyarakat Mauk dan sekitarnya lebih maksimal.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved