Budaya

Wakil Wali Kota Bekasi Dihadiahi Baju Cele Saat Menghadiri Acara Adat di Kranggan

Baju Cele adalah pakaian yang didominasi warna putih kotak-kotak, Konon baju cele biasa dipakai oleh para sesepuh di Kranggan.

Wakil Wali Kota Bekasi Dihadiahi Baju Cele Saat Menghadiri Acara Adat di Kranggan
Dokumentasi Humas Pemkot Bekasi
Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dihadiahi baju Cele saat menghadiri acara adat. 

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dihadiahi baju cele, saat menghadiri acara Adat Tanggap Warsa 1 Sura 1953 Saka, yang di adakan di Rumah Panggung Adat Kranggan, Gang Aki Tjamin, Cileutik, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jumat (27/9/2019) malam.

Pemberian pakaian adat berupa baju cele langsung diberikan dan dipakaikan oleh Abah Suta Tjamin.

Baju Cele adalah pakaian yang didominasi warna putih kotak-kotak, Konon baju Cele biasa dipakai oleh para sesepuh di Kranggan.

Dalam sambutannya, ucapan terimakasih Tri hanturkan untuk warga Kranggan. Khususnya kepada Abah Suta Tjamin tokoh masyarkat kranggan.

Ia merasa senang bisa memakai pakaian adat yang tak sembarang orang bisa pakai.

"Terima kasih untuk warga Kota Bekasi, khususnya Abah Suta yang sudah memberikan baju Cele yang tidak sembarang orang bisa pakai dan secara resmi mengangkat saya menjadi Keluarga Besar Angkat Adat Kranggan, "ungkap Tri dalam keterangannya, Sabtu (28/9/2019).

Tak lupa, Tri juga mengingatkan kepada warga khususnya anak muda di Kota Bekasi untuk menjaga keberagaman budaya, menghormati antar suku bangsa dan agama.

Terlebih, Indonesia merupakan negara kepulauan, banyaknya suku adat dan agama secara tidak langsung banyak juga kebudayaan yang hadir didalamnya.

Kota Bekasi sendiri merupakan wilayah yang penduduknya heterogen, beragam suka, budaya dan agama menjadi satu di Kota Bekasi.

"Oleh karena itu, saya minta kepada anak muda Kota Bekasi untuk menjaga keberagaman tersebut karena mau tidak mau kalian merupakan calon penerus. Jangan sampai bangsa ini terpecah dan terprovokasi karena perbedaan ini," katanya.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dihadiahi baju Cele saat menghadiri acara Adat Tanggap Warsa 1 Sura 1953 Saka, yang di adakan di Rumah Panggung Adat Kranggan, Gang Aki Tjamin, Cileutik, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jumat (27/9/2019) malam.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved