Kesehatan

Melawan Penyakit Autoimun, Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva Dibantu Kusuma Beauty Clinic

“Saya sebenarnya terkena penyakit autoimun sejak 12 tahun lalu. Tetapi saya baru divonis mengidap penyakit ini 7 tahun lalu..."

Melawan Penyakit Autoimun, Puteri Indonesia 2009 Qory Sandioriva Dibantu Kusuma Beauty Clinic
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Puteri Indonesia 2009 Qory Sandiriova sedang menjelaskan tentang penyakit autoimun yang dihadapinya dalam acara ‘Kusuma High Tea with Qory Sandioriva’ di Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019). 

“Penyakit autoimun saya turunan dari ibu. Tetapi karena autoimun itu jenisnya banyak, maka setiap orang beda-beda. Ibu saya kena yang khusus pembulu darah. Tetapi saya Sjogren syndrom dan lupus.”

PUTRI Indonesia 2009 Qory Sandioriva ternyata mempunyai cerita yang tak banyak diketahui publik.  

Di balik kecantikan dan keluwesannya sebagai tokoh publik, wanita yang juga berprofesi  sebagai pebisnis muda dan aktris ini tengah berjuang menghadapi penyakit autoimun (Sjogren Syndrome dan Lupus).

“Saya sebenarnya terkena penyakit autoimun sejak 12 tahun lalu. Tetapi saya baru divonis mengidap penyakit  ini 7 tahun lalu,” kata Qory dalam acara ‘Kusuma High Tea with Qory Sandioriva’ di Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).  

“Soalnya, penyakit ini baru mulai dikenal luas di Indonesia setelah saya mengalaminya selama 7 tahun,” imbuhnya.

Puteri Indonesia 2009 Qory Sandiriova (tengah) sedang menjelaskan tentang penyakit autoimun yang dihadapinya dalam acara ‘Kusuma High Tea with Qory Sandioriva’ di Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).
Puteri Indonesia 2009 Qory Sandiriova (tengah) sedang menjelaskan tentang penyakit autoimun yang dihadapinya dalam acara ‘Kusuma High Tea with Qory Sandioriva’ di Kusuma Beauty Clinic Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019). (Wartakotalive.com/Hironimus Rama)

Penyakit autoimun yang diidap Qory ternyata diturunkan dari ibunya, Fariawati.

Namun, berbeda dengan ibunya yang terkena autoimun untuk pembuluh darah, Qory mengalami autoimun jenis sjogren syndrom dan lupus.  

“Penyakit autoimun saya turunan dari ibu. Tetapi karena autoimun itu jenisnya banyak, maka setiap orang beda-beda. Ibu saya kena yang khusus pembulu darah. Tetapi saya Sjogren syndrom dan lupus,” jelas Qory.

Meskipun mengidap autoimun, Qory berusaha untuk tetap tampil cantik dan percaya diri.

Dia berjuang melawan penyakit ini dengan pola hidup sehat dan perawatan kecantikan.

Halaman
1234
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved