Liga 1

Kata Teco, Bali United Harus Memetik Pelajaran dari Persib Bandung dan Liverpool

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, meminta para pemainnya mengambil pelajaran dari Persib Bandung dan Liverpool.

Kata Teco, Bali United Harus Memetik Pelajaran dari Persib Bandung dan Liverpool
Instagram/baliunitedfc
Ilustrasi Bali United 

Apa kesamaan Persib Bandung dengan Liverpool? Jawabnya, kedua klub itu gagal menjadi juara liga domestik, meski pun sudah selangkah lagi menjadi juara.

Sebagaimana dilansir Tribun Bali, Persib Bandung gagal juara Liga 1 2019, dan Liverpool gagal menjuarai Liga Inggris musim 2018-2019.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco
Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco (Tribun Jogja/Azka Ramadhan)

Berdasarkan dua fenomena itu, Bali United harus belajar agar jangan keburu terlena dengan posisi di puncak klasemen Liga 1 2019.

Tahun lalu, Persib Bandung juga sudah jauh dari tim lainnya dalam hal poin. Namun di akhir Liga, justru Persija Jakarta yang jadi juaranya.

Hal yang mirip-mirip terjadi di Liga terbaik di dunia, Liga Inggris.

Liverpool gagal juara meski hanya berbeda satu poin dengan Manchester City.

Sepanjang Liga Inggris 2018, Liverpool hanya kalah satu kali, namun saat penentuan gelar juara, Manchester City menyalip dengan 98 poin. Liverpool hanya 97 poin.

Pelajaran berharga ini dijadikan masukan positif bagi pelatih dan pemain Bali United, yang saat ini menjauh dari pesaing nya dengan margin 9 poin.

Hingga pekan ke 20 Bali United masih kokoh di puncak dengan 45 poin.

Selisih margin 9 poin dengan Ps Tira di peringkat kedua, dan 11 poin dengan Madura United peringkat tiga, 12 poin dengan Borneo FC keempat, dan 15 poin dengan Arema FC, Persebaya dan Persipura.

Halaman
12
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved