Liga 1 2019

Kalah 0-1 Atas Borneo FC, Caretaker Persija Pertanyakan Kepemimpinan Wasit

Persija kembali dipaksa menelan pil pahit setelah keok di tangan tuan rumah Borneo FC dengan skor 0-1 dalam laga di Stadion Segiri, Samarinda,Jumat.

Kalah 0-1 Atas Borneo FC, Caretaker Persija Pertanyakan Kepemimpinan Wasit
Persija
Bek Persija Dany Saputra dan caretaker Sudirman di Samarinda, Jumat (27/9/2019) malam. 

Persija Jakarta kembali dipaksa menelan pil pahit setelah keok di tangan tuan rumah Borneo FC dengan skor akhir 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (27/9/2019) malam.

Satu-satunya gol yang dicetak penyerang Lerby Leandry sudah cukup untuk mengamankan tiga poin dan mengerek laskar Pesut Etam ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2019 dengan poin 33.

Di sisi lain, kekalahan itu membuat tim Macan Kemayoran tetap tertahan di peringkat 14 klasemen dengan 20 poin, hanya beda satu poin dengan tim penghuni zona degradasi.

Sudirman, pelatih sementara Persija, tetap memuji permainan anak asuhnya meski hasil akhirnya tidak mengenakkan.

Namun, Sudirman juga mempertanyakan sejumlah keputusan wasit yang dinilainya kontroversial sehingga mengganggu mental anak-anak Persija.

 Imam Shamsi Ali DICEKAL saat Akan Ceramah di Masjid PBB, Sebut Ada Pejabat Pendendam dan Anti Kritik

 POLITISI Partai Demokrat Banding SBY dan Jokowi dalam Sikapi Demo Mahasiswa, Alamak Keras Sekali!

 HAH, 90 Mahasiwa Peserta Unjuk Rasa Sudah 4 Hari Masih Hilang, LBH Kesulitan Peroleh Data Polisi

"Ya, alhamdulillah udah selesai ya, walaupun kita belum mendapat hasil yang maksimal. Paling tidak permainan anak-anak punya motivasi tinggi untuk bermain. Itu yang pertama. Yang kedua, pertandingan berjalan bagus, kedua tim bermain sangat terbuka, punya banyak peluang juga," kata Sudirman seusai laga.

"Yang disayangkan, ada beberapa keputusan wasit yang sepertinya masih debatable, ya karena pemain saya melihat itu hands-ball tapi tidak ditiup, terus ada yang harusnya tidak off-side, ditiup off-side," sungut sang caretaker Persija.

Menurut Sudirman, beberapa keputusan wasit yang merugikan timnya itu sangat mengganggu mental pemainnya sehingga akhirnya timbul perasaan tidak percaya diri.

"Untuk ke depannya semoga pemimpin-pemimpin di dalam lapangan bisa berlaku fair, fairplay, sehingga pertandingan itu enak ditonton," katanya.

 KPAI Kecam Sekolah yang Ancam Keluarkan Siswanya Karena Ikut Demo Pelajar di DPR

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved