Kuliner

Ini Steak Djawa Kembang Lawang dengan Saus Khas Perpaduan Rempah Asli Indonesia 

Selain menawarkan Steak Djawa yang jadi andalan di menu makanan, Restoran Kembang Lawang menyajikan Kopi Godog di menu minuman.

Ini Steak Djawa Kembang Lawang dengan Saus Khas Perpaduan Rempah Asli Indonesia 
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Steak Djawa, salah satu menu spesial di Kembang Lawang. Steak ini berbeda dengan steak pada umumnya, karena saus Steak Djawa memiliki cita rasa manis. 

Selain Steak Djawa, Wartakotalive.com juga mencicipi menu andalan Kembang Lawang lainnya, yakni Sop Tulang Sum-Sum dan Sop Buntut.

DARI berbagai macam jenis makanan western, steak menjadi salah satu favorit orang Indonesia.

Keistimewaan makanan ini adalah pada olahan daging yang biasanya dimasak dengan cara dipanggang dan disajikan dengan berbagai macam saus.

Kelezatan daging yang lembut pastinya sangat disukai banyak orang.

Kelebihan Steak Wagyu di banding Daging Steak Lainnya?

Bukan Sekadar Makan Sushi, di Sini Bisa Curi Resep Rahasia Restoran Jepang Tertua di Jakarta

Steak Djawa, salah satu menu spesial di Kembang Lawang. Steak ini berbeda dengan steak pada umumnya, karena saus Steak Djawa memiliki cita rasa manis.
Steak Djawa, salah satu menu spesial di Kembang Lawang. Steak ini berbeda dengan steak pada umumnya, karena saus Steak Djawa memiliki cita rasa manis. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Sedikit berbeda dengan steak pada umumnya, restoran Kembang Lawang menawarkan menu Steak Djawa.

Yang unik dari Steak Djawa Kembang Lawang ini adalah terletak di sausnya.

Bukan menggunakan saus jamur atau saus baberque (BBQ) pada umumnya, tapi Kembang Lawang justru menggunakan saus yang dibuat sendiri dari perpaduan rempah-rempah asli indonesia dan kecap manis kental, sehingga rasa steak ini begitu manis.

"Sausnya original, ngga pakai brown sauce yang biasa dipakai untuk olahan steak. Yang menonjol rasa rempah-rempahnya, yaitu biji pala sama rasa manis dari kecap,” ujar Chef Kembang Lawang Mamet kepada Wartakotalive.com, Kamis (26/9/2019).

Untuk ukuran daging steak memang tidak terlalu besar, Kembang Lawang menggunakan daging tenderloin yang cukup tebal dan mengenyangkan.

Ketika dipotong, daging tidak alot, dan mudah untuk dikunyah. Rasa steak ini semakin unik karena disandingkan bersama kentang rebus yang diberi bumbu sambel balado.

Sop Tulang Sum-Sum Restoran Kembang Lawang. Selain Steak Djawa, Kembang Lawang juga menawakan menu andalan lainnya, yakni Sop Tulang Sum-Sum dan Sop Buntut.
Sop Tulang Sum-Sum Restoran Kembang Lawang. Selain Steak Djawa, Kembang Lawang juga menawakan menu andalan lainnya, yakni Sop Tulang Sum-Sum dan Sop Buntut. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Menu andalan

Halaman
1234
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved