Unjuk Rasa Mahasiswa

Wali Kota Airin Ajak Kepala Sekolah untuk Koordinasi Muridnya Agar Tidak Berdemo

Menyikapi maraknya murid sekolah yang mengikuti demo, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengumpulkan seluruh Kepala SMA atau sederajat.

Wali Kota Airin Ajak Kepala Sekolah untuk Koordinasi Muridnya Agar Tidak Berdemo
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengumpulkan seluruh Kepala SMA atau sederajat, Jumat (27/9/2019). Mereka semua diberi imbauan untuk mampu mengkoordinasi siswanya agar tidak turun dan berpartisipasi dalam demo tersebut. 

Menyikapi maraknya murid sekolah yang mengikuti demonstrasi penolakan RUU KUHP, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengumpulkan seluruh Kepala SMA atau sederajat.

Mereka semua diberi imbauan untuk mampu mengkoordinasi siswanya agar tidak turun dan berpartisipasi dalam demo tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Airin saat melakukan silahtuhrami dengan Kepala sSMA dan sederajat bertempat di Gedung Puspemkot Tangsel.

Airin menjelaskan, sebagian besar siswa SMA dan sederajat yang ikut dalam unjuk rasa tersebut tidak mengetahui isu yang sedang dibahas oleh mahasiswa yang menolak RUU KUHP.

Ada sebagian siswa yang memang menganggap isu lain yang sedang dibahas.

 Mahfud MD: Jokowi Tak Mau Tanda Tangan, UU Revisi KPK Tetap Berlaku

 BREAKING NEWS: Kecelakaan Maut, Ibu dan Anak Tewas Tertimpa Besi di Tangerang

 Bukti Atta Halilintar di Kamar Hotel Sama Bebby Fey, Sampai Chat Pribadi: Aku Kasih yang Paling Enak

”Kemarin beredar di media sosial. Kalau mereka itu menolak adanya perpindahan Ibu Kota. Padahal kan mahasiswa sedang demo penolakan RUU KUHP,” kata Airin, Jumat (27/9/2019).

Meskipun tanggung jawab SMA dan SMK sudah menjadi kewenangan Provinsi, Airin tetap memberikan perhatian besar.

Apalagi mengingat bahwa sebagian besar siswa SMA dan SMK merupakan warga Tangsel. Sehingga dia mengimbau agar Kepala Sekolah pun memberikan perhatian yang besar terhadap siswanya.

”Mereka ini generasi penerus. Jadi, harus diperhatikan. Ini anak-anak kita, belum mengerti apa-apa, masa depannya masih sangat panjang,” ucap ibu dua anak tersebut.

Sehingga melalui forum itu, Airin berharap tingkat kesadaran serta perhatian itu bisa terus meningkat.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved