Wisata

Taman Safari Indonesia Menggelar Lomba Puzzle Panda Raksasa yang Berlangsung Sabtu Besok

Para pengunjung juga akan mendapatkan topi panda secara cuma cuma serta disuguhkan berbagai hadiah menarik.

Taman Safari Indonesia Menggelar Lomba Puzzle Panda Raksasa yang Berlangsung Sabtu Besok
Warta Kota/Adi Kurniawan
Puzzle raksasa bergambar dua panda ini akan dipasang di atas rumput lapangan Istana Panda Indonesia, dan akan dipasang secara serentak. 

Suasana kemeriahan sudah terasa di area Istana panda Indonesia.

Suara alunan musik, serta penambahan berbagai hiasan menarik menggambarkan suasana berbeda dari biasanya .

"Tentu saja, karena Taman Safari Indonesia di Bogor sedang bersiap-siap untuk merayakan ulang tahun kedatangan 2 tahun giant panda Hucun dan Caitao dari Tiongkok, yang akan digelar pada sabtu, 28 September 2019," kata Direktur Taman Safari Indonesia, Jansen Manansang didampingi Kepala Humas TSI Julius Suprihardo kepada wartawan di TSI, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9).

Menurut Jansen, tidak terasa, Hucun dan Caitao sudah 2 tahun menjadi penghuni Taman Safari dan berdiam di Istana Panda Indonesia.

"Nampaknya Hucun dan Caitao betah tinggal di sebuah tempat yang dibuat seperti di habitat aslinya," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, ulang tahun kedatangan 2 tahun giant panda ini akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara menarik.

Puzzle raksasa bergambar dua panda ini akan dipasang di atas rumput lapangan Istana Panda Indonesia, dan akan dipasang secara serentak.
Puzzle raksasa bergambar dua panda ini akan dipasang di atas rumput lapangan Istana Panda Indonesia, dan akan dipasang secara serentak. (Warta Kota/Adi Kurniawan)

Salah satunya adalah pemasangan puzzle raksasa berukuran 6 x 12 m yang melibatkan lebih dari 60 orang pengunjung, yang berusia remaja hingga dewasa.

Puzzle raksasa bergambar dua panda ini akan dipasang di atas rumput lapangan Istana Panda Indonesia, dan akan dipasang secara serentak.

Tentunya, akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung pengunjung," imbuhnya seraya menambahkan lomba puzzle tidak dikenakan biaya.

Tidak itu saja, para pengunjung juga akan mendapatkan topi panda secara cuma cuma serta disuguhkan berbagai hadiah menarik.

"Acara ini akan digelar pada Sabtu, 28September 2019 mulai pukul 10.00 WIB," tutur Jansen.

Polda Metro Anggap Ananda Badudu Bohong Soal Mahasiswa Diperiksa Polisi Tanpa Didampingi Pengacara

Lebih lanjut Jansen menambahkan dalam rangkaian acara ulang tahun kedatangan 2 tahun Panda juga akan diisi oleh kegiatan edukasi mengenai panda, live musik dan beberapa rangkaian acara menarik lainnya.

Pada kesempatan yang sama, para pengunjung juga diperkenankan memberikan ucapan selamat kepada kedua panda tersebut, dengan menuliskan pada sebuah kertas yang dibagikan oleh panitia.

Jansen berharap, pasangan panda ini kelak akan dapat berkembangbiak melalui program konservasi yang dilakukan oleh Taman Safari Bogor.

Sentilan Rizal Ramli Penanganan Brutal Unjuk Rasa Membandingkannya dengan Unras Mahasiswa Hong Kong

Rizal Ramli Ungkap Titik Geser atau Tipping Point Jokowi untuk Keluar dari Krisis di Masa Pancaroba

Kondisi Rumah Sutradara Film Dokumenter Sexy Killers Dandhy Dwi Laksono Setelah Ditetapkan Tersangka

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved